Scroll to Top
Sudah 200 Hari Tidak Turun Hujan di Haharu
Posted by maxfm on 1st Oktober 2019
| 322 views
Seorang Anak Harus Jalan Air Beberapa Kilometer Dari Rumah Untuk Mendapat 2 Jerigen Air Di Salah Satu Wilayah Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Sudah 198 hari tidak turun hujan di kecamatan Haharu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, NTT.

Kepala Meteorologi Kelas III Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu mengatakan untuk Sumba Timur wilayah kecamatan Haharu paling lama tidak mendapat hujan tahun 2019.




“Nah Rambangaru ini sampai dengan update terakhir 30 September 2019 itu seratus sembilan puluh delapan hari tidak turun hujan, paling tinggi sendiri, wilayah lain dibawah Rambangaru, jelas Kepala Meteorologi Kelas III Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu lewat telepon kepada Radio MaxFM Waingapu.

Masih kata Kepala Meteorologi Kelas III Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu, Kecamatan di Sumba Timur yang mengalami lebih dari 150 hari tidak turun hujan adalah, Kota Waingapu, Kanatang, Pandawai, Matawai Lapau, Pinu Pahar, Kambera dan Kahunga Eti.




Tambah Kepala Meteorologi Kelas III Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu untuk perkiraan musim hujan akan mundur sekitar 2 dasarian dari perkiraan normalnya di dasarian 3 November, sehingga diperkirakan baru akan masuk musim hujan sekitar medio Desember 2019

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons