Scroll to Top
Satlantas Polres Sumba Timur Gelar Operasi Zebra Turangga 2019
Posted by maxfm on 23rd Oktober 2019
| 544 views
Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Satuan Lalulintas Satlantas Kepolisian Resort Polres Sumba Timur akan mengadakan operasi Zebra Turangga 2019 mulai Selasa (22/10/2019) hingga Selasa (05/11/2019).

Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada dalam diskusi interakif di Radio Max 96.9FM mengatakan selain pihak Lantas Sumba Timur operasi ini akan melibatkan instansi.




“Untuk operasi Zebra Turangga 2019 ini kami akan berkerja sama dengan POM Angkatan Darat, Dinas Perhubungan Sum ba Timur, Dinas Pendapatan Daerah, Jasa Raharja dan Propam Polres Sumba Timur,” jelas Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada

Lanjut Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada, tujuan dari operasi Zebra Turangga 2019 untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas masyarakat setempat.

Tambah Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada, operasi Zebra Turangga 2019 akan diselenggarakan di seluruh wilayah kerja Polres Sumba Timur, baik di sekitar kota Waingapu bahkan sampai ke kecamatan-kecamamatan.




Sementara itu, salah satu pendengar radio mengeluhkan lewat telepon ke radio Max 96.9FM Waingapu soal banyaknya kedaraan baik roda dua dan mobil yang menggunakan lampu putih baik di lampu depan maupun di lampu rem yang sangat menggangu pengedara lain di malam hari.

Menjawab keluhan warga ini Kasatlantas Polres Sumba Timur Leyfrids D. Mada mengatakan bila dalam operasi Zebra Turangga 2019 ditemukan pengguna kendaraan dengan lampu putih pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan hukum berupa tilang dan setelah melakukan tilang pengguna kendaraan wajib membuka dan menggati lampu putih dengan lampu seharusnya ada dikendaraan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons