Scroll to Top
Peserta Pandu SR PGI XVII di Sumba Disambut Panitia Dengan Sirih dan Pinang
Posted by maxfm on 24th Oktober 2019
| 1308 views
Panitia Menyambut Peserta Pandu SR PGI XVII dengan Menyguhkan Sirih Pinang [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Ratusan Pemuda yang tergabung dalam peserta Pandu Sidang Raya PGI XVII di Gereja Kristen Sumba (GKS) diterima pantitia Sidang Raya di Gedung Ibadah GKS Payeti.

Pemuda yang nantinya bertugas membantu kelancaran SR PGI XVII ini berdatangan dari berbagai Gereja di Indonesia dan bersama peserta pandu dari GKS di 4 Kabupten di Sumba bersiap menkseskan SR PGI XVII, dimulai dari Pra Sidang Raya hingga selesainya SR PGI XVII di Waingapu.

Ketua Badan Pelaksana Majelis Sinode (BPMS) GKS, Pdt. Alfred Samani dalam sapaan selamat datang siang ini di GKS Payeti mengatakan pihaknya berharap pesera Pandu bisa menyesuaikan diri dengan situasi yang ada, dan menjaga kesehatan agar selama sidang raya bisa bertugas dengan baik, apalagi bertepatan dengan situasi cuaca yang panas akhir-akhir ini di Sumba bisa mengganggu kesehatan peserta Pandu.




Ketua BPMS GKS, Pdt. Alfred Samani [Foto: Heinrich Dengi]

Ketua BPMS GKS, Pdt. Alfred Samani menambahkan, agar peserta tidak sungkan untuk segera memberitahu korodinator pandu kalau saja ada yang sakit agar segera bisa ditangi petugas kesehatan.

Masih kata Ketua BPMS GKS Pendeta Alfred Samani, hari ini dilakukan penyambutan, esok mulai jam 9 pagi akan dilakukan ibadah bersama peserta pandu dan stelah ibadah akan dilakukan pelepasan peserta pandu menuju ke Lewa ( 1 Jam perjalan dengan Mobil ) ke arah Barat dari Waingapu, dan selama beberapa hari di Lewa peserta Pandu kan diberi materi soal tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Pra Sidang Raya hingga berakhirnya Sidang Raya PGI XVII di 13 November mendatang.

Saat berkenalan di GKS Payeti, beberapa peserta pandu antara lain berasal dari : Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS), Gereja Kristus (GK), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Protestan Kalimantan Barat dan peserta lain perwakilan dari Sinode yang tergabung dalam PGI.




Panitia Penyambut Peserta Pandu Dengan Pukulan Gong dan Tambur serta Menggunakan Pakaian Adat Sumba [Foto: heinrch Dengi]

Peserta Pandu akan bertugas saat Pra Sidang Raya 2-5 November di Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah serta saat Sidang Raya PGI XVII di Waingapu 8-13 November 2019

Dari pantauan maxfmwaingapu.com, penyambutan peserta pandu dilakukan dalam nuansa budaya Sumba, pantia penyambut berpakaian adat Sumba, serta saat meneria tamu di ruang ibadah peserta pandu dari berbagai wilayah di Indonesia disuguhi sirih dan pinang kepada masing-masing peserta pandu, sebagai tanda peserta pandu diterima dengan kasih selama da di Sumba.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons