Scroll to Top
Disperindag Bangun Los Jualan bagi Pedagang di Merdeka
Posted by maxfm on 29th Oktober 2019
| 1297 views
Los jualan bantuan Disperindag Kabupaten Sumba Timur bagi pedagang di Dusun Merdeka, Desa Persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai La Pawu. [Foto: ONI]

MaxFm, Waingapu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumba Timur membangun 20 unit los jualan di Dusun Merdeka, Desa Persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai La Pawu. Pembangunan 20 unit los dengan nilai Rp 497.990.000 ini untuk menjadi tempat jualan para pedagang yang selama ini berjualan di tempat jualan seadanya.

Nggiku Pingu Wula dan Afliana, dua pedagang yang ditemui MaxFm di tempat jualan mereka mengaku senang karena nanti bisa berjualan di tempat jualan yang lebih baik. yang berada di sisi lain ruas jalan tersebut, dibandingkan dengan tempat jualan mereka yang seadanya saat ini.



Afliana menuturkan, dirinya sudah berjualan di sisi jalan tersebut sekitar 12 tahun lalu, melanjutkan usaha keluarganya yang sudah puluhan tahun mengais rejeki dari pengguna jalan lintas selatan Kabupaten Sumba Timur ini. Menurutnya hasil jualan dari kios kecil miliknya tersebut digunakan untuk membiayai kebutuhan keluarganya, termasuk dengan membiayai pendidikan dua anaknya yang kini sedang belajar di Sekolah Dasar Inpres Hiliwuku, yang berjarak sekitar delapan kilo meter dari rumah mereka.

“Sudah belasan tahun saya jualan disini. Karena dulu mama yang jualan, dan setelah menikah saya yang ganti jualan disini. Hasilnya untuk biaya hidup dalam keluarga dan juga untuk anak sekolah. Karena kami disini hidup dari hasil pertanian yang tidak seberapa,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons