Scroll to Top
Purukambera Terpilih Sebagai Tempat Pembukaan SR PGI XVII 2019
Posted by maxfm on 5th September 2019
| 665 views
Ibadah Bersama di Lokasi Pembukaan Sidang Raya PGI XVII di Purukambera, Hambapraing, Kanatang, Sumba Timur [Foto: Rainer]

MaxFM, Waingapu – Purukambera yang terletak di desa Hambapraing, Kecamatan Kanantang, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT, jadi lokasi pembukaan Sidang Raya PGI XVII- 2019,

Sebelumnya sempat beredar di masyarakat lokasi SR PGI XVII di Walakiri kemudian berpindah di lapangan Pahlawan Sumba Timur.

Ketua Umum Pantia Utama Sidang Raya XVII PGI di Gereja Kristen Sumba dokter Umbu Marisi mengatakan sudah pasti lokasi pembukaan di Purukambera, Sumba Timur.



“Oh pasti sudah di situ tempatnya, tidak akan berubah lagi, yang jadi tantangan kita kan dalam dua bulan mengerjakan agar lokasi ini nyaman digunakan saat pembukaan, karena kondisi sekarang masih berkarang dan tidak rata, berharap dalam dua bulan sampai jelang pembukaan lokasi ini sudah siap,” jelas Ketua Umum Pantia Utama Sidang Raya XVII PGI dokter Umbu Marisi.

Sedangkan untuk penentuan lokasi kata dokter Umbu Marisi merupakan pertimbangan dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ibadah di Lokasi Pembukaan SR PGI XVII di Purukambera dipimpin oleh Pdt Julius Djara [Foto: Heinrich Dengi]

“Jadi sebenarnya ini konsep pemilihan lokasi dari Pak Gubernur, jadi dibalik pembukaan Sidang Raya PGI ini konsep besar Gubernur adalah Sumba ini dipromosikan secara allout untuk pariwisata, nah kesempatan ini Gubernur ingin gunakan acara pembukaan itu bagian dari promosi wisata sehingga memilih lokasi yang menarik untuk menjadi salah satu bagian dari destinasi yang bisa dikembangkan ke depan, tambah Ketua Umum Pantia Utama Sidang Raya XVII PGI dokter Umbu Marisi.



Dari pantauan maxfmwaingapu.com Rabu (04/09/2019) sore, di tempat yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan Sidang Raya PGI XVII di Purukambera, berkumpul tokoh agama, tokoh masyarakat, warga desa setempat serta panitia Sidang Raya PGI XVII, berdoa bersama di lokasi, meminta perlindungan, berkat TUHAN untuk lokasi ini agar bisa disiapkan dan dipakai, serta tanda dimulainya pekerjaan persiapan lokasi untuk pembukaan Sidang Raya PGI XVII.

Sinode Gereja Kristen Sumba berlaku sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Raya PGI XVII yang akan dihadiri sekira 2.500 perutusan dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri, berlangsung 8-13 November 2019.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons