Scroll to Top
Festival Sandalwood Sangat Unik di Mata Darwis Triadi dan Arbain Rambey
Posted by Heinrich Dengi on 15th Juli 2019
| 373 views
Darwis Triadi dan Arbain Rambey Dlam Satu Frame Foto {Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Dalam keseharin bila kita menyelenggaran satu kegiatan dan mendapat pujian dari kawan sendiri atau dari orang dekat kita itu adalah hal yanglumrah, wajarlah sesama kawan saling memuji, kita juga biasa bilang bagi pemilik produk kecap misalkan pastilah kecap produknya yang nomor satu, kecap paling TOP seantero bumi. Dan kita juga tahu nilai dari pujian seperti itu kualitasya datar-datar saja.

Lain halnya bila apa yang kita lakukan mendapat pujian baik dari pesaing atau bahkan dari pekerja profesional yang keahlian dan ketokohan di bidang kerjanya diakui secara nasional bahkan internasional. Pujian yang diberikan pastilah nilainya atau kualitasnnya jauh diatas pujian kawan.

Fotografer Arbain Rambey Foto Bareng Fansnya di Festival Sandalwood Arena Festival Kuda Purukambera SUmba timur [Foto: Heinrich Dengi]




Begitu juga dengan festival Sandalwood, kalau kita mau tahu penilaian kita tentang hal ini bisa kita lihat dan baca di media sosial.

Tapi kalau mau dengar dan lihat penilaian fotografer profesional silahkan nonton video berikut.

Bagaiamana kesan Om Darwis Triadi (Fotografer Profesional )tentang festival Sandalwood?

“Saya kan terus terang baru pertama kali ini ya, saya dengar festival ini dari tahun sebelumnya, cuma kesempatan belum bisa saya dapatkan, kali ini kebetulan Kementrian Pariwisata mengundang saya kali ini dan saya lihat festival ini sangat unik dan saya kira Sumba bisa menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata karena budayanya unik sekali dan bukan hanya budaya saja saya lihat, banyak ragamnya, kalau alamnya the bestlah, menurut saya begitu banyak spot foto yang bagus serta keramah tamahan dari sodara-sodara di Sumba ini yang luar biasa, menjadi modal utama di mana nantinya turis domestik maupun dari luar negeri akan berdatangan,” jelas Fotografer ternama di Indonesia Darwis Triadi kepada media ini.

Sementara itu bagi fotogafer profesional Arbain Rambey Festival Sandalwood sangat unik.

“Ini festival yang sangat unik, Indonesia banyak festival karena mirip-mirip ini karena ini (festival Sandalwood) nggak ada duanya, satu kuda Sumba nggak ada duanya, juga alamnya khas Sumba dan saya ke sini berkali-kali dan tidak pernah bosan,” puji Arbain Rambey.

Untuk festival Sandalwood tahun depan 2020 kita menanti dengan tidak sabar dengan harapan melambung seperti janji Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat di arena Parade Kuda untuk membuat festival Sandalwood 2020 yang hebat!

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons