Scroll to Top
Marak Beredar Obat di Sarana Ilegal, Saatnya Pos POM Dibangun di Sumba
Posted by maxfm on 25th Juni 2019
| 680 views
Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito Saat Menjawab Pertanyaan Wartawan di Waingapu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Badan Pengawas Obat dan Makan BPOM Republik Indonesia dalam waktu dekat akan membangun kantor Pos POM di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito kepada wartawan di Waingapu mengatakan sudah waktunya kantor Pos POM dibangun di pulau Sumba.

“Dukungan dan fasilitas Badan POM harus hadir di sini untuk mendukung pengembangan pariwisata dari aspek keamanan obat dan makanan yang ada di sini baik untuk masyarakat setempat maupun untuk turis-turis yang ada di sini jadi kami akan membangun kantor Badan POM dalam bentuk pos POM di sini dalam waktu secepatnya,” jelas Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito, Selasa (25/06/2019)



Masih kata Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito, di pulau Sumba ada beberapa pelabuhan laut yang bisa menjadi pintu masuk obat ilegal, makanan ilegal dan sesuai pengawasan Balai POM Kupang selama ini menunjukkan masih banyak beredar obat keras di sarana ilegal dan kosmetik ilegal di sini.

Lanjut Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito, maraknya beredar obat, kosmetik ilegal di Sumba, maka kehadiran Pos POM di Sumba diperlukan sebagai upaya perlindungan negara kepada warganya dalam aspek makanan dan obat.

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali mengatakan Pemda Sumba Timur sudah menyiapkan tanah untuk lokasi pembangunan Pos POM di Waingapu dengan luas 4.000 m2 di KM 8 Kecamatan Kota Waingapu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons