Scroll to Top
TPS Dengan Dekorasi Termahal Di Indonesia Ada di TPS 017 Prailiu
Posted by maxfm on 17th April 2019
| 5021 views
TPS 017 TR 013 Kelurahan Prailiu Kecamatan Kambera, Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – TPS 017 RT 013 Kelurahan Prailiu, kecamatan Kambera Sumba Timur oleh media-media di Sumba Timur disebut sebagi TPS dengan dekorasi termahal di Indonesia.

Di TPS ini seluruh dinding TPS dan tempat warga menanti dipanggil untuk memilih dihiasi dengan tenun ikat Sumba dengan beragam motif dan dari harga berkisar puluhan juta rupaih perlembar kain.

Rambu Ciko pemilik lokasi TPS sekaligus pengrajin tenun ikta Sumba Timur mengatakan salah satu kain merupakan pesanan dari rumah kebangsaan Jakarta yang berharga 60 juta per lembar.




Rambu Ciko, Pengrajin Tenun Ikta Sumba Dengan Latar Belakang Kain Sumba Motif Burung Garuda Pesanan Rumah Kebangsaan Jakart [Foto: Heinrich Dengi]

“Kami segaja mendekorasi tempat ini biar masayarakat yang ada di sini khususnya TPS 017 supaya bersmeangat ikut memillih sekalian kai juga ingin mempromosikan kepada dunia hasil kerja kami berupa kain tenunan, kain yang kami pajang disni sebagao dekorasi TPS harganya berkisar 10 samai 60 juta, hasil kerja penenun di Kaburu, Kalu, Sumab Timur,” jelas Rambu Ciko keapada media ini Rabu (17/04/2019).

Lanjut Rambu Ciko kain yang dipesan rumah kebangsaan Jakarta khusuf dibuat dengan motif burung garuda, phak rumah kebangsaan memesan 1 kain, tetapi dalam pengerjaan kain Sumba biasanya kami tidak bisa mengerjakan hanya 1 lembar kain saja karena alan teknis pengerjaan kain, kami harus mengerjakan sekaigus 2 lembar, sehingga 1 lembar kain yang dipesan rumah kebangsaan sudah kami kirim dan 1 lembar lainnya kami pajang di sini.




Esi, Salah Satu Pengawas di TPS 017 Juga Memakai Sarung Sumba Saat bertugas [Foto: Heienrich Dengi]

Dari pantauan maxfmwaingapu.com di lokasi TPS 017 RT 013 Kelurahan Prailiu selain lokasi TPS yang dibalut tenun ikat Sumba, semua tim kerja di TPS setempat juga menggunakan kain dan sarung Sumba saat bertugas.

Di TPS 017 RT 013 Kelurahan Prailiu tercatat 195 warga dalam Daftar Pemilih Tetap DPT.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons