Scroll to Top
Bisa Dipastikan Perolehan Suara Caleg DPRD Sumba Timur Berubah Setelah PSU
Posted by Heinrich Dengi on 27th April 2019
| 901 views
Salah Seorang Warga Memasukkan Surat Suara Yang Sudah Dicoblos ke Kotak Suara di Lokasi PSU TPS 08 Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Saya bisa pastikan bahwa jumlah suara yang masuk untuk masing-masing Calon Legislatif khususnya DPRD Sumba Timur hasilnya berubah dari jumlah yang sudah diperoleh pada 17 April 2019 lalu, berdasarkan wawancara kepada bebera pemilik hak suara dan memberikan suaranya di saat Pemungutan Suara Ulang PSU Sabtu 27 April 2019.



Kapolres Sumba Timur AKBP VIctor M.T. Silalahi SH., MH, datang melihat situasi keamanan di TPS 08 Kelurahan Prailiu Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

Pertanyaan yang saya ajukan sebagai berikut:
1. Apakah pada 17 April 2019 yang lalu melakukan pencoblosan? Jawabannya …Ya
2. Apakah yang dicoblos hari ini berubah dari yang dicoblos pada 17 April lalu? Jawabnya… Ya
3. Khusus untuk Caleg Kabupaten apakah juga berubah yang dicobos? Jawabannya Ya, berubah
4. Kenapa coblosnya berubah pada caleg yang berbeda hari ini? Jawabannya : Karena yang kami coblos pada 17 April lalu sudah pasti tidak lolos.
5. Berubahnya yang dicoblos apakah karena dipengaruhi orang, keluarga, uang atau yg lain? Jawabnya bisa macam-macam tetpi bukan karena uang, tetapi tapi karena kita pikir lagi kemudian baru diputuskan pilih yang mana.



Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi Memantau dari Dekat Proses PSU TPS 08 Kel. Prailiu Sumba Timur [foto: Heinrich Dengi]

Jadi yang pasti jumlah suara yang masuk untuk Caleg DPRD akan berubah jumlahnya dibanding jumlah saat pencoblosan 17 April 2019.

Entah suaranya lari ke siapa dan berapa banyak sikahkan tunggu hasil perhitungannya sesat lagi.

Di SUmba Timur ada 5 TPS yang mengalami PSU, 3 TPS di Kelurahan Prailiu Kecamatan Kambera, 2 TPS di kelurahan Kambajawa, kecamatan Kota Waingapu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons