Scroll to Top
PGI Mendukung Pelaksanaan Pemilu Serentak April 2019
Posted by maxfm on 6th Maret 2019
| 231 views
Pertemuan Pimpinan dan Staf PGI dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (05/03/2019) [Foto: Markus Saragih]

MaxFM, Jakarta- Gereja se Indononesia lewat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia PGI menyatakan dukungan bagi pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2019.

Dukungan terhadap penyelanggaraan Pemilu 2019 disampaikan Ketua Umum MPH PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang saat Pimpinan dan Staf PGI diterima Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (05/03/2019).

Ketua Umum MPH PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo menyatakan dukungan gereja-gereja di seluruh Indonesia bagi pelaksanaan Pemilu 2019 diwujudkan lewat usaha yang dilakukan PGI dengan mengeluarkan beberapa himbauan berupa Surat Pastoral dan video agar semua warga gereja ikut terlibat aktif dalam Pemilu dan menghindarkan diri dari Golput.

“Kami menyampaikan menyampaikan bahwa bagi gereja-gereja, ikut mencoblos adalah juga merupakan panggilan iman, gereja di Indonesia dari tingkat sinode hingga jemaat menyelenggarakan ragam bentuk voter educattion, bahkan ada jemaat yang mendirikan semacam posko untuk menjadi pusat informasi terkait pemilu yang akan datang, selain itu PGI sendiri sudah melakukan beberapa ToT untuk Pemilu Damai melalui program Ayo Nyoblos,” jelas Ketua Umum MPH PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang di Istana Negara.

Selanjutnya MPH PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang mengatakan dirinya menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa tahun ini ( 2019 ) PGI akan menyelenggarakan Sidang Raya PGI XVII pada Nopember yang akan datang di Pulau Sumba, masih kata Ketum PGI dalam kesempatan ini pihaknya menyampaikan undangan kepada Presiden untuk menghadiri Sidang Raya PGI XVII di Sumba.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons