Scroll to Top
Ketum PGI Mengundang Presiden RI Menghadiri Sidang Raya PGI XVII di Sumba
Posted by maxfm on 6th Maret 2019
| 2258 views
Foto Bersama Pimpinan dan Staf PGI bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (05/03/2019) [Foto: Markus Saragih]

MaxFM, Jakarta – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang mengundang Presiden Republik Indonesia Joko Widido untuk menghadiri Sidang Sidang Raya PGI XVII pada Nopember yang akan datang di Pulau Sumba.

Undangan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri Sidang Raya PGI XVII di Pulau Sumba disampaikan Ketum PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara Rabu (05/03/2019), saat pertemuan Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Ketua Umum PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang menyampaikan kepada Preisden Joko Widodo bahwa tahun ini (2019) PGI akan menyelenggarakan Sidang Raya PGI XVII pada Nopember yang akan datang di Pulau Sumba sekaligus mengundang kepada Presiden untuk menghadiri Sidang Raya tersebut.

Selain menyampaikan undangan menghadiri Sidang Raya kepada presiden Joko Widodo, dalam kesempatan tatap muka di Istana Negara ini Ketua PGI Pdt. Henriette Hutabarat Lebang menyampaikan kepada Presiden Jojo Widodo bahwa sebagai bagian dari persiapan Sidang Raya, PGI akan menyelenggarakan Konperensi Gereja dan Masyarakat, 28-31 Maret yang akan datang di Manado.

KGM ini adalah sebuah studi yang dilakukan oleh pimpinan gereja anggota PGI bersama ragam lapisan warga untuk studi kecenderungan masalah-masalah sosio-ekonomi, politis dan budaya untuk setidaknya lima tahun ke depan. Dalam kaitan ini, PGI berharap Presiden bisa hadir dalam Pembukaan KGM ini, yang kepanitiaannya diketuai oleh Olly Dondokambe (Gubernur Sulut) yang turut serta dalam rombongan PGI.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons