Scroll to Top
Diperkirakan Seminggu Distribusi Air PDAM Ke Pelanggan Terganggu
Posted by maxfm on 22nd Februari 2019
| 538 views
Foto: Heinrich Dengi

MaxFM, Waingapu – Distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Matawai Amahu Sumba Timur ke pelanggannya di Waingapu dan sekitarnya terganggu dalam seminggu ke depan.

Direktur PDAM Matawai AMahu Agustina R.N Hawu kepada media ini mengatakan pipa utama PDAM di KM 10 dari Waingapu ke arah Lewa patah akibat banjir semalam, akibatnya air tidak bisa sampai ke pelanggan karena kerusakan sendang diperbaiki.

Kerusakannya kit abelum bis asampikan karena teman-teman ini baru turun, tapi yang kami curigai kerusakannya sama dengan yang lalu, karena yang lalu itu hanya dikerjakan disambung sementara saja dan belum dicor, kalau sudha selesai dicor pasti dia aman, jadi ungkin di tempat yang sama juga dengan minggu lalu yang putus lagi karena pipa hanya telanjang di sungai tidak dicor”, jelas Direktur PDAM Matawai Amahu Agustina R.N. Hawu, Jumat (22/02/2019).

Lanjut Direktur PDAM Agustin R.N. Hawu, akibat dari putusnya pipa utama di KM 10 dari Waingapu ke arah Lewa maka distribusi air PDAM ke Waingapu, Kamalaputi, Kalu, Matawai, Kota akan terganggu paling tidak selama 1 minggu ke depan, apalagi lanjut dia, kiriman air dari Mbatakapidu juga juga sebenarnya diharapkan bisa menopang distribusi air ke Waingapu juga terganggu akibat kerusakan berat pada jempatan pipa di KM 8 dari Waingapu ke arah Lewa.

Masih kata Agustina R.N. Hawu tim kerja PDAM sedang ke lokasi KM 10 untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dan diperkirakan pekerjaan akan memakan waktu sekitar 1 minggu serta dari pihak Dinas PU sedang memperbaiki jembatan pipa ari dari Mbatakapidu di dekat PLN KM8.

Tambah Direktur PDAM Agustin R.N. Hawu warga diharapkan bersabar dan berhemat menggunakan air yang masih ada.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons