Scroll to Top
Merayakan Pergantian Tahun Dengan Menanam Anakan Bakau
Posted by Heinrich Dengi on 7th Januari 2019
| 96 views
Keceriaan saat Menanam Anakan Bakau Awal Tahun 2019 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Biasanya dalam masyarakat kita baik di Sumba, NTT, Indonesia bahkan di seluruh dunia memsuki tahun yang baru selalu di rayakan dengan pesta dalam berbagai bentuk.

Ada pesta mercun atau kembang api dari suara yang kecil sampai yang palig besar, ada pesta diantara keluarga, dan tidak lupa musik dengan suara yang menggelegar dan dibunyikan sepanjang malam sampai pagi.



Memasuki tahun 2019, kami dari Radio Max 96.9 FM Waingapu, Radio Max Waingapu Foundation dan beberapa pendengar Radio MaxFM yang tinggal di sekitar Radio MaxFM di Kalu, Sumba Timur, NTT, bersyukur bisa memasuk tahun baru 2019 dengan sehat dan selamat dengan menanam anakan bakau di pantai Padadita.

Wili, Siswa SD di Kalu Senang Bisa Ikut Menanam Anakan Bakau di Padadita [Foto: Heinrich Dengi]




Lokasi penanaman anakan baku di tempat penanaman anakan bakau 2018, sekaligus kami mengganti anakan baku yang rusak karena patah batang, atau yang tercabut karena tanah tempat anakan baku ditanam terkikis habis akibat gelombang laut, kegiatan ini juga didukung NGO LIFE Jepang.

Kesempatan menanam anakan baku ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk mengajarkan serta mengingatkan anak-anak dan kita semua akan pentingnya menjaga hutan bakau yang ada di sekitar tempat kita tinggal.



Foto Bersama Selepas Menanam Anakan Bakau [Foto: Heinrich Dengi]

Berikut foto kegiatan menanam bakau pada Sabtu sore (05/01/2019).

Print Friendly, PDF & Email