Scroll to Top
Kader GOLKAR Sumba Timur Diminta Tetap Tenang dan Tidak Gaduh
Posted by maxfm on 8th Januari 2019
| 628 views
Ketua DPD II GOLKAR Sumba Timur – Bupati Sumba Timur: Drs. Gidion Mbilijora, M.Si [Foto: Heinich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kader Partai GOLKAR Suba Timur diminta tetap tenang dan tidak gaduh terkait berita pemberhentian Ketua DPD II GOLKAR Sumba Timur Gidion Mbilijora sebagai ketua partai GOLKAR Sumba Timur oleh Ketua DPD I GOLKAR NTT.

Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq kepada media ini mengatakan hal ini merupakan hal biasa sebagai dianamika di tubuh GOLKAR sebagai partai moderen.

“Jadi saya pikir belum final keputusan silahkan saja, kami juga belum sikapi, dan juga kan dia punyak hak jawab dari DPD II, ini organisasi GOLKAR ini partai politik yang sudah moderen, jadi besok kita akan kumpul dulu seluruh kita punya pengurus dari kecamatan pengurus harian serta caleg dan kita akan sikapi, yang jelas kita punya hak menolak keputusan sepihak dari poropinsi,” tegas ketua fraksi Golkar DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq kepada media ini.

Masih kata Ali Oemar Fadaq sebenarnya di akar rumput kader Golkar Sumba Timur tidak terima perlakuan yang diberikan DPD I GOLKAR NTT kepada Pak Gidion Mbilijora, tetapi sebagai kader partai dirinya juga tahu ada mekanisme yang harus ditempuh untuk malasah ini.

Sementara itu terkait pemberhentian dirinya dari Ketua DPD II Golkar Sumba Timur, Gidion Mbilijora yang saat ini sebagai Bupati Sumba Timur kepada KBR mengatakan lewat pesan singkatnya menghimbau seluruh anggota dan simpatisan partai GOLKAR untuk tetap tenang karena dirinya mengacu pada AD/ART partai GOLKAR dan untuk soal yang begini ada mekanismenya.

Sebelumnya diberitakan Ketua DPD I GOLKAR NTT memberhentikan Ketua dan Sekretaris DPD II GOLKAR Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email