Scroll to Top
Remaja Masjid Darusalam Kamalaputi Juara Turnamen Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018
Posted by maxfm on 11th Desember 2018
| 478 views
Perebutan Bola – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Turnamen Sepak Bola Antar Umat Beragama menyambut Natal 2018 yang diselenggarakan pemuda Gereja Kristen Sumba GKS Payeti Sumba Timur, Nusa Tengara Timur, NTT menunjukkan warna asli kehidupaan antar umat beragama di Sumba bahkan Indonesia yang sejatinya sangat toleran satu agama dengan agama lainnya.

Turnamen Sepak Bola Antar Umat Beragama ini sudah berlangsung selama 17 tahun tanpa ada gejolak dan permusuhan.

Salah satu penggila bola di Sumba Robert Ropo mengatakan, kegiatan ini unik.

Fair Play Ditunjukkan Pemain No 7 Delon Dari Remas Darusalam Kamalaputi, Melanggar Pemain GKS Mambitul Sumba Tengah – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]

“Pertandingan antar Umat Beragama ini kan unik, mungkin di seluruh Indonesia mungkin hanya di Sumba saja yang selenggarakan ini, masyarakat Sumba ini bukan hanya gila pacuan kuda saja khusunya Sumba Timur, tapi mereka gila juga di bola kaki “kata salah satu penggila bola di Sumba Robert Ropo.




Lanjut Robert Ropo dirinya punya satu usul saja untuk panitia agar memperhatikan data ofisial klub. Karena apa yang dilihatnya selama turnamen berlangsung, terlalu banyak orang yang mengaku sebagai ofisial klub dan berdiri dipinggir lapangan hal ini membuat pusing panitia yang mengatur pertandingan.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq saat menonton pertandingan final Senin (10/12/2018) di lapangan Matawai, Waingapu, Sumba Timur mengatakan ini kegiatan yang sangat penting dan harus dipertahankan.

Pokoknya Nonton, Dari Atas Pohon Tdak Masalah – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]

“Saya kira ini luar biasa, turnamen ini dan perlu dipertahankan, padahal sumber pemicu (pertikaian) itu ada di sini, tetapi kegiatan ini bisa dilaksanakan sampai 17 kali (selama 17 tahun ), suka atau tidak suka, ternyata ini sebenarnya diakar rumput tidak ada masalah, pertikaian itu hanya ada di para elit karena kakuasaan,” kata Ali Oemar Fadaq Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumba Timur kepada media ini.

Di pertandingan final Sepak Bola Antar Umat Beragama yang digelar Senin (10/12/2018), kesebelasan Remaja Masjid Remas Darusalam, Kamalaputi, Sumba Timur menggunakan Baju dan Celana Merah keluar sebagai pemenang dan menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan kesebelasan Pemuda GKS Mambitul Sumba Tengah menggunakan Baju dan Celana Biru dengan skor akhir 2 – 1 untuk Remas Darusalam Kamalaputi.



Hasil lengkapnya :

Juara 1 Remas Darusalam Kamalaputi, Sumba Timur- Hadiah Uang Rp6Juta
Juara 2 Pemuda GKS Mambitul, Sumba Tengah – Hadiah Unag Rp5Juta
Juara 3 Remas At Taqwa, SUmba Timur – Hadiah Unag Rp4Juta
Juara 4 Pemuda GKS GKS Pameti Karata, Lewa, Sumba Timur – Hadiah Unag Rp3Juta

Turnamen sepak bola Antar Umat Beragama 2018 mulai digelar Jumat (02/11/2018 ) diikuti 30 kesebelasan dari berbagai klub sepak bola Pemuda Gereja, Remaja Masjid, Pemuda Katolik dari daratan Sumba.

Yang Penting Nonton, Mau Dari Atas Pohon Tidak Ada Soal – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]
Nonton Dari Truk Kayu Juga jadi – – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]




Wasit Utama, Umbu Ranggambani – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]
Kepolisan Dari Polres Sumba Timur Menjaga Keamanan Selama Turnamen Berlangsung – Final Sepak Bola Antar Umat Beragama 2018 [Foto: Heinrich Dengi]
Print Friendly, PDF & Email