Scroll to Top
Awal Musim Hujan Di Sumba Sekitar Dasarian 2 dan 3 Desember 2018
Posted by maxfm on 25th November 2018
| 143 views
Hujan Di Kota Wangapu, Sabtu(24/11/2018) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Awal musim Hujan di Sumba diperkirakan pada dasarian 2 dan dasarian 3 Desember 2018.

Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda Sumba Timur,Elias Limahelu mengatakan bila saat ini terjadi hujan masih dalam lokasi tertentu saju dan belum merata karena saat ini masih musim pancaroba.

“Masuk musim hujan itu, bila sepuluh hari atau dasarian pertama curah hujan paling sedikit 50mm, dasarian 2 dan 3 juga paling sedikit 50mm, jadi jumlah ketiga dasarian itu harus 150mm, itu baru sudah memasuki musim hujan,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda Sumba Timur, Elias Limahelu dalam satu sesi wawancara per telepon di Radio MaxFM Waingapu.



Lanjut Elias Limahelu, kantornya akan memberitahuan lewat surat berbagai pihak antara lain kepada pemerintah daerah dan pihak lainnya yang memberitahukan bahwa sudah memasuki awal musim hujan karena berkaitan dengan musim tanam petani kita.

Diberitakan sebelumnya saat ini wilayah Sumba dan sekitarnya memasuki masa pancaroba, pihak Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda Sumba Timur memperingatkan warga untuk waspada angin puting beliung dan petir.

Print Friendly, PDF & Email