Scroll to Top
Camat Lewa Tidahu Seharian Berkantor di Desa Mondulambi Sekaligus Panen Perdana Bawang Merah
Posted by maxfm on 3rd Oktober 2018
| 852 views
Kades Mondulambi, Camat Lewa Tidahu & Ka BP3K lewa Tidahu Panen Perdana Bawan merah di KTO Mbolakamba Mondulambi SUmba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Camat Lewa Tidahu Kabupaten Sumba Timur, NTT, Banju Ndakumanung seharian berkantor di Desa Mondulambi, Selasa (02/10/2018).

Camat Lewa Tidahu datang bersama Sekretaris Kecamatan, Kepala BP3K Lewa Tidahu dan rombongan lain dari kecamatan.

Dalam kesempatan bertemu warga Mondulambi di sekitar kebun KTO Mbolakamba, Camat Banju Ndakumanung menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Mondulambi dan kelompok tani Mbolakamba di Mondulambi yang suhah bekerja keras untuk mengolah lahan kering dan bisa panen memuaskan.

Camat Banju Ndakumanung menambahkan akan berusaha untuk mendorong desa-desa di sepanjang DAS Lewa Tidahu untuk mencontoh kelompok tani di Mondulambi yang suses menanam dan memanen bawang merah, agar lahan DAS Mondulambi bisa dipenuhi berbagai tanaman yang bisa dimakan juga bisa dijual, sehingga ekonomi warga tidak hanya bergantng pada padi saja tetapi bisa juga dengan tanaman yang lain yan gpunya nilai ekonomis.




Dalam kesempatan berkantor di Desa Mondulambi, Camat Banju Ndakumanung juga meminta Kepala BP3K Lewa Tidahu untuk menempatkan penyuluh yang handal untuk mendampingi kelompok tani di Lewa Tidahu agar bisa sukes.

Dalam kesempatan berkantor di desa Mondulambi, Camat Banju Ndakumanung rombongan dan kepala desa setempat serta anggota kelompok Tani Mbolakamba panen perdana bawang merah.

Hasil panen perdana Bawang Merah tuk tuk di kelompok tani Mbolakamba untuk luasan 30 are hasilnya sekira 3.3 ton bawang merah basah.

Print Friendly, PDF & Email