Scroll to Top
Waspada Cuaca Buruk Dalam 3 Hari Mendatang
Posted by maxfm on 10th Januari 2018
| 733 views
Salah Satu Rumah Warga Kelurahan Mau Hau Tertimpa Pohon Kelapa Yang Tumbang, Selasa (09/01/2018) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Hujan deras dan angin kencang masih mungkin terjadi dalam 3 hari mendatang di wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kuda Sumba Timur mengatakan cuaca buruk ini akibat tekanan udara rendah di bagian barat Darwin Australia.

“Cuaca buruk untuk Sumba dan Kupang, disebabkan adanya tekanan rendah udara di tepi barat Darwin Australia, jadi tekanan udara yang rendah menyerap masa udara tadi sehingga mengumpulnya uap air di situ, sehingga terjadi awan-awan koventiv di situ dan sekitar tempat itu dan sekitar tempat itu berdekatan dengan Kupang dan Sumba,” jelas Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kuda Sumba Timur, Elias Limahelu kepada media ini, Rabu (10/01/2018).



Masih kata Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kuda Sumba Timur, Elias Limahelu, hujan deras dan angin kencang kemarin akibat tekanan rendah di barat Darwin dan bukan karena adanya siklon, kalau karena siklon kata Elias Limahelu, cuaca buruknya lebih hebat dari kemarin.

Sebelumnya dibertakan belasan rumah di Kelurahan Mauliru dan Mau Hau Kecamatan Kambera Sumba Timur rusak akibat diterjang angin kencang saat hujan lebat kemarin siang, Selasa (09/01/2018). Selain rumah warga, beberapa gedung gereja juga rusak, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Print Friendly, PDF & Email