Scroll to Top
Pemerintah Lakukan Pendataan Lengkap Kerusakan Akibat Angin Kencang dan Hujan Lebat
Ditulis oleh maxfm on 10th Januari 2018
| Dilihat 187 kali
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Terkait rusaknya rumah warga keluarahan Mau Hau dan Mauliru akibat angin kencang, Bupati Sumba Timur meminta Lurah wilayah terdampak untuk mendata secara lengkap kerusakan yang diakibatkan angin kencang dan pohon tumbang.

“Saya meminta Pak Lurah untuk melakukan pendataan awal, total semuanya berapa jumlah rumah dan jenis kerusakannya bagaimana terus juga tanaman-tanaman masyarakat juga kebun atau sawah didata semua kemudian kita akan pertimbangkan untuk usakahan bantuan untuk mereka,”kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Selasa (09/01/2018) di depan rumah warga yang rusak di Kelurahan Mauliru, Kecamatan kambera Sumba Timur.

Tambah Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, dari informasi yang sampai ke pihaknya ada 3 kelurahan di Kecamatan Kambera yang beberapa rumah dan tanaman di kebun warga rusak akibat diterpa angin kencang dan tertimpa pohon yang tumbang.



Sementara itu Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu mengatakan, hujan deras dan angin kencang beberapa hari ini di Sumba Timur akibat ada tekanan rendah di barat Australia sehingga menarik uap air yang merupakan bahan utama pembentukan awan penghujan atau awan konvektiv ke barat Australia akibatnya terjadi cuaca buruk terjadi di sana dan sekitarnya termasuk di Kupang dan Sumba.

Tambah Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda Sumba Timur Elias Limahelu, dari pantauan satelit cuaca, kemungkinan hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi beberapa hari ke depan, karena itu pihaknya meminta warga bersiaga dan berhati-hati dalm menghadapi cuaca buruk ini.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close