Scroll to Top
Menteri Desa Tantang Pemda Sumba Timur Cairkan Dana Desa Awal Februari 2018
Ditulis oleh maxfm on 20th Januari 2018
| Dilihat 1015 kali

MaxFM, Waingapu – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, menantang Pemda Sumba Timur bisa mencairkan dana desa pada awal Februari 2018.

Hal ini disampaikan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, saat bertemu dengan Pimpindan Daerah, Kepala Desa serta Pendamping desa se Sumba Timur di gedung Umbu Tipuk Marisi, Kamis (18/01/2018) malam.



“Akhir Januari 2018 Pemda Sumba Timur sudah siap, sudah mengajukan permintaan Dana Desa tahap awal yang 20% ke KPPN, berarti paling lama satu minggu dana desanya sudah bisa cair ke desa, sekarang Pak wakil Bupati sudah menyanggupi akhir Januari 2018 dana desanya sudah bisa turun,” tantang Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

Lanjut Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, karena Pemda Sumba Timur sudah sanggupi dananya bisa keluar akhir Januari ini, maka langkah penentuan selanjutnya ada di tangan Kepala Desa, apakah sanggup menyelesaikan APBDEes sesegra mungkin. Saat ditanya Menteri Desa PDTT tentang kesiapan APBDES, serempak Kepala Desa Sesumba Timur menjawab siap.



Masih kata Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, pihaknya berharap APBDes bisa segera selesai supaya antara awal Februari hingga tanggal 7 Februari 2018 dana desa sudah bisa cair di desa-desa sehingga warga Desa sudah bisa membangun desanya dengan dana desa.

Tambah Menteri Eko Putro Sandjojo, tujuan utama dana desa adalah bukan hanya sekedar untuk membangun desa dari ketertinggalannya tetapi supaya masyarakat desa bisa berpartisipasi dalam bekerja, sehingga ekonomi bisa berputar di desa tersebut, jadi sebisa mungkin yang bekerja orang desa setempat, materialnyapun sebisa mungkin diambil dari desa setempat. [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close