Scroll to Top
Akhir Maret 2018 Presiden RI Joko Widodo Berkunjung ke Waingapu
Posted by maxfm on 24th Januari 2018
| 2354 views

Suasana Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Waingapu di Ruang Rapat Ditjen Transmigrasi Kemendes PDTT [Foto: Nicolas Pandarangga]

MaxFM, Waingapu – Akhir Maret 2018 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Kepala Bidang Pembangunan Transmigrasi dan Penataan Persebaran Penduduk, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumba Timur Nicolas Pandarangga mengatakan kabar gembira rencana kunjungan Presiden ini muncul dalam rapat koordinasi yang diikutinya bersama Direktur Jendral Transmigrasi dan jajaran di kantor Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT, Rabu (24/01//2018).



“Jadi tadi kita tindaklanjuti, kita rapat di ditjen trans untuk persiapa-persiapan kita dengan masyarakat, karena nanti itu pertama ada ground breaking pabrik pengolahan tebu, trus yang ke dua penyerahan secara simbolis sertifikat tanah transmigran maupun masyarakat umum, terus penetapan hari nasional trasmigrasi,” kata Kepala Bidang Pembangunan Transmigrasi dan Penataan Persebaran Penduduk, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumba Timur Nicolas Pandarangga yang dihubungi pertelepon.

Masih kata Nicolas Pandarangga untuk Kawasan Ekonomi Khusus KEK melolo seluas 100ribu hektar belum bisa diresmikan karena masih dalam tahap pengurusan AMDAL, tetapi tetap akan di ekspose saat Preiden datang nanti.

Sementara itu, saat kunjungan ke Waingapu baru-baru ini, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menayakan kepada pimpinan daerah serta kepala desa yang hadir dalam pertemuan dengan menteri, apakah mau bila Presiden Joko Widodo datang ke Waingapu dan di jawab serentak mau.



“Pak Wakil Bupati, Pak Camat, Pak Kepala Desa, mau ngak pak Presiden datang ke sini, kalau mau kapan program yang didanai dengan dana desanya bisa jalan, kalau bapak Presiden datang perhatiannya lebih besar lagi, mudah-mudahan semua kekurangannya bisa dilengkapi, mudah-mudahan Sumba Timur bisa lebih maju,” kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

Dalam kesempatan tatap muka dengan pimpina daerah, camat dan kepala desa di Waingapu, Menteri Desa, PDTT Eko Putro Sandjojo, menantang Pemda Sumba Timur bisa mencairkan dana desa pada awal Februari 2018.

Print Friendly, PDF & Email