Scroll to Top
RSUD Umbu Rara Meha Bersiap Menuju Rumah Sakit Tipe B
Posted by maxfm on 14th September 2017
| 4596 views
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., sesaat setelah keluar dari meninjau ruang operasi mata RSUD Umbu Rara Meha [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Daerah Pemda Sumba Timur sedang mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha naik satusnya dari yang sekarang tipe C plus menjadi tipe B di 2019.

Menurut Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, pemerintah serius menjadikan RSUD Umbu Rara Meha tipe B.

“Saat ini RSUD Umbu Rara Meha tipe C plus, kita rencana 2019 mau atau tidak mau rumah sakit ini harus menjadi tipe B, itu target kita, karena itu sarana prasarana rumah sakit sedang dilengkapi satu persatu, selain itu karena rumah sakit ini menuju tipe B, maka pemda juga harus menyiapkan lagi rumah sakit dengan tipe di bawahnya di berapa wilayah Sumba Timur, kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, baru baru ini.



Tambah Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, setiap tahun pemda menyiapkan dana yang cukup untuk penambahan perlatan yang dibutuhkan, juga menyediakan tenaga kesehatan yang ahli di bidangnya termasuk dokter umum juga dokter spesialis.

Bupati Gidion Mbilijora juga mengatakan, saat ini selain peralatan sudah mata yang sangat memadai serta tersedia dokter ahlinya, dan yang sedang dipersiapkan juga untuk diinstalasi adalah peralatan radiologi modern untuk rumah sakit Umbu Rara Meha.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons