Pemda Sumba Timur Siapkan Beasiswa Dokter Spesialis
Ditulis oleh maxfm on 15th September 2017
| Dilihat 909 kali
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., sesaat setelah keluar dari meninjau ruang operasi mata RSUD Umbu Rara Meha [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Daerah Pemda Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, NTT menyediakan beasiswa untuk mengambil dokter spesialis bagi anak Sumba yang sudah diterima di fakultas kedokteran untuk mengambil spesialis.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Gidion Mbilijora kepada awak media di sela – sela kunjungannya di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha baru-baru ini.



Kata Bupati Gidon Mbilijora, kalau mereka sudah diterima kuliah dokter spesialis, silahkan ajukan beasiswa ke Pemda Sumba Timur.

“Kita siapkan beasiswa untuk yang mau mengambil dokter spesialis, dengan syarat pertama sudah diterima mengambil spesialis di fakultas kedokteran dan syarat berikut untuk penerima beasiswa adalah mengambil spesialis yang belum ada di RSUD Umbu Rara Meha, kalau yang sudah ada spesialisnya masuk di prioritas berikut, tetapi kalau mengambil spesilis yang belum ada di sini itu menjadi prioritas pemerintah,” kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

dr. Novi Endah Sp.M. sedang melakukan operasi mata di ruang operasi RSUD Umbu Rara Meha [Foto: Heinrich Dengi]

Lanjut Bupati Gidon Mbilijora, kita berniat memberikan beasiswa spesialis seperti yang kita inginkan mengingat pada 2019 nanti, target pemda, RSUD Umbu Rara Meha menjadi rumah sakit tipe B, karena itu tenaga ahli yang dibutuhkan kita lengkapi dengan cara memberi beasiswa selain kita mengontrak dokter spesilas yang dibutuhkan rumah sakit.




Dari Pantauan maxfmwaingapu.com RSUD Umbu Rara Meha di kota Waingapu tipe C plus sedang berbenah menuju RS Tipe B dengan menyiapkan tenaga ahli yang dibutukan. Sekarang RSUD Umbu Rara Meha sudah memiliki dokter spesialis Kandungan, Bedah, Anak, Mata, Anestesi, Paru, Penyakit Dalam, Radiologi, Patologi Klinik dan Rehabilitasi Medik. Selain itu peralatan moderen juga disiapkan antara lain peralatan untuk pemeriksaan dan operasi mata termodern di NTT, perlatan Radiologi seperti CT Scan yang dalam persiapan pemasangan, peralatan untuk Anestesi yang setara dengan perlatan rumah sakit besar di Jawa, peralatan pemeriksaan laboratorium yang lengkap termasuk peralatan Haeomdialisa yang segera terpasang.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close