Scroll to Top
Selama Libur Lebaran 2017, Jika Sakit Pemengang Kartu JKN KIS Bisa Langsung Ke IGD Rumah Sakit Umbu Rara Meha
Posted by maxfm on 20th Juni 2017
| 896 views
Kepala BPJS Kesehatan Waingapu : Sarlin V. Raga Lay [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Selama masa libur panjang di lebaran 2017 untuk pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN KIS di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, NTT, bila mengalami sakit dalam kondisi non emergency bisa langsung mendapat pelayanan di Instalasi Gawat Darut IGD RSUD Umbu Rara Meha Waingapu tanpa harus ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama FKTP terlebih dahulu.

Kepala BPJS Kesehatan Waingapu Sarlin V. Raga Lay mengatakan, sejak 19 Juni hingga 2 Juli 2017 bila pemegang Kartu JKN KIS yang sakit di wilayah Sumba Timur langsung bisa dilayani di IGD RSUD Umbu Rara Meha, sedangkan untuk di Sumba Tengah dilayani di IGD Rumah Sakit Bergerak, di Sumba Barat di RSUD Waikabubak dan di SDB di RS Karitas tapa harus ke FKTP sebelumnya.

“Kan selama ini yang kas us emergency saja yang bisa langsung ke rumah sakit, kalau yang tidak emergency kan mulai dari puskesmas, atau dokter keluarga (fasilitas tingkat pertama), tetapi saat libur bersama itu peserta walaupun tidak emergency bisa langusng ke rumah sakit Umbu Rara Meha, sedangkan rumah sakit lain tetap melayani seperti biasa yaitu kalau emergency,”jelas Kepala BPJS Kesehatan Waingapu Sarlin V. Raga Lay.

Masih kata Kepala BPJS Kesehatan Waingapu Sarlin V. Raga Lay, selama libur Lebaran 2017 BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan ini sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta JKN KIS.

Tambah Kepala BPJS Kesehatan Waingapu Sarlin V. Raga Lay, dalam libur panjang ini, pihak BPJS Kesehatan Waingapu tetap buka kantor setengah hari dan bila ada peserta JKN KIS yang membutuhkan informasi atau warga yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN KIS mandiri tetap bisa dilayani.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons