Scroll to Top
Belalang Kembara Menyerbu Bandara UMK Sumba Timur
Posted by maxfm on 10th Juni 2017
| 2051 views
Belalang Kembara di Bandara UMK Sabtu siang (10/06/2017) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Jadwal kedatangan maskapai NAM Air dari Kupang di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT, sempat tertunda sekitar 30 menit.

Penundaan pendaratan NAM Air siang tadi, Sabtu ( 10/06/2017) di Bandara UMK akibat landasan dan ruang udara di sekitar bandara diserbu begitu banyak belalang kembara yang datang dari berbagai arah.

Belalang terlihat bertumpuk di landasan dan terbang mengelilingi bandara UMK dan terus berputar dalam waktu yang cukup lama.

Sempat terdengar pemberitahuan dari petugas bandara yang menyampaikan rencana kedatangan NAM Air dari Kupang di pukul 14.45 WITA, tetapi pesawat baru mendarat sekitar pukul 15.15 WITA, dan terlihat sebelum mendarat sekitar 2 kali pesawat memutar di atas bandara.

Belalang Kembara di sekitar 500 M arah Timur Bandara UMK [Foto: Heinrich Dengi]

Untuk menghalau belalang terpantau bebera mobil operasional Bandara UMK dikerahkan beberapa kali perputar di landasan bahkan sirine yang bisanya dibunyikan jelang kedatangan pewawat siang tadi sirine berulang kali dibunyikan dan durasinya panjang.

Kepala Bandara UMK Sumba Timur, Lamro P. Sihombing membenarkan ada sedikit keterlambatan kedatangangan NAM Air hari ini karena selain belalang yang jumlahnya sangat besar dikuatirkan juga adanya burung yang melintasi bersama belalang, sehingga pesawat sempat berputar di atas ruang udara bandara UMK sebelum memutuskan mendarat.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons