Scroll to Top
21 Pelamar Mendaftar Sebagai Calon Anggota Panwaslu Sumba Timur
Ditulis oleh maxfm on 27th Juni 2017
| Dilihat 1332 kali


Ketua Timsel Panwaslu Region 3 NTT – Marthen Yunus (Foto: Marthen Yunus)

MaxFM, Waingapu – 21 Pelamar mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Ketua Tim Seleksi calon anggota Panwaslu Region 3 NTT mencakup 4 Kabupaten di Sumba, Kabupaten Alor, Kabupaten Sabu Rai Jua dan Kabupaten Lembata, Marthen Yunus mengatakan, animo warga Sumba Timur cukup tingi untuk menjadi calon Anggota Panwaslu.

“Jumlah pelamar yang diterima untuk Sumba Timur ada 21 orang, untuk Sumba Tengah 10 orang, Sumba Barat 11 dan Sumba Barat Daya 12 orang, Sabu Raijua sampai dengan hari kemarin Jumat (23/06/2017) jam 11 malam baru 9 orang, Alor sampai jam 11 malam 15 orang dan Lembata sampai jam 11 malam baru 9 orang” kata ketua tim seleksi calon anggota Panwaslu Region 3 NTT, Marthen Yunus.

Ketua tim seleksi calon anggota Panwaslu Region 3 NTT Marthen Yunus menambahkan sebenarnya peminat calon anggota Panwaslu cukup banyak, cuma terkendala umur, karena batasan umur untuk mencalokan diri adalah 30 tahun sedangkan yang banyak mendaftar usianya dibawah 30 tahun.

Tambah ketua tim seleksi calon anggota Panwaslu Region 3 NTT Marthen Yunus, untuk Kabupaten yang mendaftar kurang dari minimal 12 orang akan dibahas lagi oleh tim seleksi di Kupang untuk melihat kemungkian apakah dibuka lagi pendaftaran atau tidak.

Masih kata ketua tim seleksi calon anggota Panwaslu Region 3 NTT Marten Yunus, untuk tes tertulis akan berlangsung pada Kamis (13/07/2017) serentak di masing-masing Kabupaten dari 14 Propinsi yang akan melakukan Pilkada Gubernur.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close