Scroll to Top
Waspada Gelombang Laut Hingga 6 Meter di Selatan Sumba
Ditulis oleh maxfm on 3rd Mei 2017
| Dilihat 296 kali


Sumber Foto google.co.id

MaxFM, Waingapu – Warga di Selatan pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, NTT, diharapkan waspada saat melaut, karena tinggi gelombang laut diperkirakan bisa mencapai 6 meter pada bulan Mei ini.

Kepala Meteorologi Kelas 3 Waingapu Elias Limahelu mengatakan, saat sekarang adalah peralihan musim dari musim hujan ke musim kering, dalam situasi ini lanjut dia, sangat mungkin terjadi hujan lebat, angin kencang yang berlangsung secara cepat.

“Untuk gelombang tinggi pada bulan Mei ini perlu kita waspadai juga, itu di sebelah Selatan Sumba,bisa 4 sampai 5 atau 6 meter itu bulan-bulan Mei ini, karena musim peralihan biasanya angin-angin kencang bisa saja tinggi gelombang untuk sebelah Selatan, tetapi kalau untuk sekitaran Waingapu sebelah Utara tinggi gelombang laut hanya sekitar 3 atau 2 meter,” kata Kepala Meteorologi Kelas 3 Waingapu, Elias Limahelu yang dihubungi pertelepon Rabu (03/05/2017).

Lanjut Kepala Meteorologi Kelas 3 Waingapu, Elias Limahelu, dalam situasi peralihan musim ini selain waspada tinggi gelombang laut, masih dimungkinkan terjadi hujan sesekali di wilayah Sumba, hujan bisa terjadi tambah Elias Limahelu karena dampak Siklon Tropis yang terjadi di Selatan Australia dan dampaknya bisa sampai ke pulau Sumba dan Timor.

Sementara itu cuaca di Waingapu dan sekitarnya sejak pagi tadi mendung berawan, dan hujan agak lebat di siang hingga sore ini.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close