Scroll to Top
Sumba Timur Merajai Cabang Tinju POPDA NTT
Posted by maxfm on 19th Mei 2017
| 1972 views
Kadis Pemuda dan Olah Raga Sumba Timur: Frangky Ranggambani Bersama Atlit dan Pembina Cabang Olah Raga

MaxFM, Waingapu – Sumba Timur merajai cabang Tinju dengan menyumbang 5 medali emas dan 1 perak dalam Pekan Olah Raga Daerah POPDA NTT di Kupang.

5 Medali emas di cabang tinju dipersembahkan atas nama Albertus Taralandu (46 Kg. yunior), Elton Pila Ndilu (48 Kg. yunior), Kristoforus Ulu Bara (49 Kg. youth), Alexander Tay Nggahar 52 (Kg. youth), Soleman Panggat (60 Kg. youth) dan 1 medai Perak atas nama Alfed Patimay (57 Kg. yunior).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumba Timur Frangky Ranggambani mengatakan sebelumnya untuk cabang olah raga yang dibawa ke Kupang siapa yang akan dibawa Sumba Timur ke POPDA NTT harus melewati tahap seleksi di Waingapu.

“Memang pada dasarnya kami tida menetapkan target, tetapi masing-masing teman di cabang olah raga karena kita sebelum ke propinsi kita melakukan mekanisme seleksi antara masing-masing cabang olah raga yang akan dipertandingkan di propinsi, jadi dari 5 cabang yan gkita bawa ke propinsi adalah hasil dari seleksi yang dilakukan di tingkat kabupaten, jadi nama-nama yang kita pertandingkan di sini hari ini adalah mereka yang telah berhasil lolos di tingkat kabupaten dan dipersiapkan mengikut pertandingan di tingkat propinsi,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumba Timur Frangky Ranggambani yang dihubungi pertelpon, Kamis (19/05/2017).

Tambah Kadis Pemuda dan Olah Raga Sumba Timur Frangky Ranggambani, total medali yang diperloleh Sumba Timur dari semua cabang olah raga yang diikuti dalam POPDA NTT 2017 adalah 13 medali Emas, 6 medali Perak dan 9 medali Perunggu.

Berikut perolehan medali Sumba Timur dari 4 cabang olah raga lainnya :

Atletik menyumbang 3 medali emas dari Lompat Jauh Putri, Lari 200M Putri, Lari 400M Putri atas nama Marcelina Tamu Apu, 1 medali perak Lari 200M Putra atas nama Lexi Rame, 2 medali perunggu Lompat Jauh Putri, Lari 200M Putri atas nama Mesi Anahida Rambu Hamu.

Taekwondo meraih 1 Medali Emas atas nama Hendrikus kelas 55 KG, 3 medali perunggu atas nama Richad Valentino Rato (45 Kg), Wili Ridwan (48 Kg.), Denaya Hobu (51 Kg.)

Pencak Silat memperoleh 3 Medali Emas atas nama Ambu Lili Hunggurami C Putri, Intan Nofriani kelas E Putri, Afika Jumaeda Tunggal Putri, 3 Perak disumbakan atlit Kristoforus Tunggal Putra, Marselina Juwita kelas B Putri, Richard R. Nggiku kelas B Putra.

Kempo meraih 1 medali emas atas nama Muhammad Ridwan dan Mutiara Islamic dalam Embu Berpasangan Campuran, 1 medali perak diperoleh Dwi Arianti Putri dalam Randori 40 Kg. Putri SMP dan 4 medali perunggu oleh Irvan Tmu Ama Randori 70 Kg., Kalvin Wijaya Randori 35 Kg., Indriani May Randori 50 Kg., Fatriani Temaluru Randori 35 Kg. Putri.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons