Scroll to Top
Bupati Sumba Timur “Silahkan Kades Manfaatkan Dana Desa Untuk Kontrak Tenaga Kesehatan”
Ditulis oleh maxfm on 27th Mei 2017
| Dilihat 2057 kali
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora Saat Memberikan Sambutan di Muscab IBI Sumba Timur 2017 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, waingapu – Bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT, Gidion Mbilijora, mempersilahkan pemerintahan desa yang ada di Sumba Timur untuk memanfaatkan dana desaMenteri Desa Tantang Pemda Sumba Timur Cairkan Dana Desa Awal Februari 2018. Read more ... » bagi pengadaan tenaga kontrak perawat maupun bidan desa.

Hal ini disampaikan Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora saat membuka Musyawarah Cabang Muscab Ikatan Bidan Indonesia IBI Kabupaten Sumba Timur 2017 di Gedyng Umbu Tipuk Marisi, Jumat (26/05/2017).

Kata Bupati Gidion Mbilijora, Kepala Desa silahkan menfaatkan dana desa untuk mengontrak tenaga kesehatan.

“Saya tegaskan kepada Kepala Desa, bila di desa belum ada tenaga perawat ataupun bidan dan warga desa merasa perlu ada tenaga kesehatan, maka Kepala Desa bisa memanfaatkan dana desa yang ada untuk mengontrak tenaga kesehatan,” kata Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora.

Lanjut Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, pihaknya meminta Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur untuk mempersiapkan semacam model berkas kontrak agar desa bisa segera memanfaatkan, bila memang ada kebutuhan untuk mengontrak tenaga kesehatan dan dibiayai dari dana desa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumba Timur juga berjanji akan memperhatikan 70-an tenaga bidan di Sumba Timur yang berpendidikan bidan D0 dan D1.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close