Scroll to Top
Bawa Semangat NKRI dan Bhineka Tunggal IKA, Bersepeda Lintas Kabupaten Sumba
Posted by maxfm on 6th Mei 2017
| 595 views


Tim STC2 di Depan Studio Radio MaxFM Waingapu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pencinta sepeda Sumba Timur yang tergabung dalam Sumba Timur Cycling Community STC2 pagi ini bersepeda menuju Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, NTT.

6 Pesepeda dari STC2 memulai perjalan dari Radio MaxFM Waingapu sekitar jam 6 pagi dan akan menempuh perjalanan dengan mengayuh sepeda sekira 138 KM, melewati rute menantang, dengan jalan menanjak tajam dan berkelok-kelok dan tentu saja akan melewati rute Taman Nasional Manupeu Tanadaru.

“Kita sudah meluncur sampai di leter s di radar, dayung terus, dalam rangka kebersamaan, menumbuhkan cinta lingkungan, nanti kita sampai di Sumba Tengah juga ada aksi menanam bersama dengan GEN Hijau, juga dalam rangka cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas ketua STC2 Bernard Elim, saat dihubungi pertelepon, Sabtu (06/05/2017) dalam perjalan bersepeda ke Waikabubak.

Lanjut Bernard Elim, dalam bersepeda ke Sumba Barat kali ini, timnya tidak dalam rangka lomba untuk mencari siapa yang paling capat, tetapi diutamakan kebersamaan, apalagi rutenya cukup berat dan lanjut Bernard kawa-kawan sudah sepakat untuk berangkat bersama dan masuk finish bersama.

Tambah Bernard Elim , rencananya peralanan ke Sumba Barat dengan sepeda dan pulangnya malam nanti dengan kendaraan dan diperkirakan timnya akan tiba di Waikabubak sore nanti. Masih kata dia, sebenarnya masih ada beberapa pencinta bersepeda yang akan ikut, cuma terkendala tugas mendadak dari kantor ke daerah lain, jadi batal ikut, kalau tidak bisa cukup banyak anggota STC2 yang ikut ke Sumba Barat.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons