Scroll to Top
Sudah 4 Tahun Dua TKW Asal Kodi Belum Diketahui Nasibnya
Ditulis oleh Frans Hebi on 1st April 2017
| Dilihat 984 kali

Katharina Ra Mete dan Yunus Muda Yingo Orang Tua dari Modesta Ambu Kaka [Foto: Heinrich Dengi]
MaxFM, Waingapu – Dua TKW asal desa Waiholo, Kecematan Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya sampai saat ini 31 – 3 – 2017 belum diketahui nasib mereka. Modesta Ambu Kaka anak dari Yunus Muda Yingo, dan Karolina Mete anak dari Darius Dara Holo.

Sejak 4 tahun lalu Modesta dan Karolina direkrut oleh PT Sari Madu Jaya Nusa, no. SIUP KEP 395 / MEN / 2012, Jln. Kincir Air no. 1 Kelurahan Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Telp. 03808552067, Kupang, NTT. Dengan no.surat tugas: 005/SMJ, KPG/ST/2013.

Nama sponsor dari Sumba Barat Daya, SUDIMAN LAKSONO tinggal di Doka Padu Waijewa, desa Wali Ate Sumba Barat Daya. Setelah 8 bulan kedua TKW ke Malaysia, Katharina Ra Mete dan Yunus Muda Yingo menemui Sudiman Laksono guna menanyakan keberadaan anak mereka di Malaysia, tapi Sudiman menjawab, “Sabar saja, jangan mengganggu mereka yang lagi kerja.” Begitu setiap kali ditanya oleh keluarga hingga 4 tahun membuat kedua keluarga resah tambahan pula ada berita-berita buruk mentangkut TKW di luar negeri. Sudiman yang diharapkan  bisa memberi informasi apakah anak mereka masih hidup sudah sulit dihubungi karena saat ini dia lagi mendekam di Lapas Waikabubak, Kab. Sumba Barat gara-gara human trafficking.

Darius Dara Holo Orang Tua dari Karolina Mete [Foto: Heinrich Dengi]
Semoga siapa saja yang membaca berita ini bisa memberikan informasi tentang keberadaan kedua TKW dan untuk itu kedua keluarga mengucapkan terimakasih.          

                                                                       

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close