Scroll to Top
Anak Sinta Mulai Belajar Berjalan
Posted by maxfm on 6th April 2017
| 941 views
Orpha Dunga Haur dan Anak Sinta di Kamar Kontrak di Bali [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Sekarang anak Sinta Ananda Rambu Nahu sudah bisa belajar berjalan. Demikian pejelasan Orpha Dunga Haur, ibu dari Sinta.

“Saat ini Sinta sudah mulai belajar berjalan, saya pakaikan kereta dukuk agar kakinya bisa belajar jadi tumpuan badannya,” ujar Orpha Dunga Haur saat saya temui di kamar kontraknya di Bali, Rabu (05/04/2017).

Lanjut Orpha Dunga Haur “Bekas operasi di kepala Sinta sudah mengering dan tidak ada luka lagi, cuman memang bekas operasi di kepalanya agak dalam, kata dokter di RS Sanglah, bekas operasi itu akan di perbaiki dengan operasi lagi.”

Saat saya berkunjung ke kamar kontrak Orpha Dunga Haur di Jl. Nusa Penida Bali, Santi sedang tidur pulas.

Masih kata Orpha Dunga Haur, sudah beberapa bulan ini dirinya menanyakan kepastian operasi anaknya, tetapi kabar yang di dapat belum bisa dalam waktu dekat, karena antrian pasien yang akan dioperasi banyak, sehingga harus menunggu. Karena itu dirinya berkeinginan untuk pulang saja ke Waingapu, menanti jadwal operasi.

“Saya merasa tidak enak hanya tunggu di sini dan tidak buat apa-apa, lebih baik saya pulang sehingga tidak lagi terbebani biaya sewa kamar, saya tidak enak dengan yang membantu saya,” kata Orpha Dunga Haur.

Sinta Ananda Rambu Nahu saat berusia 1 tahun 10 bulan, dia kakaknya Shanti lahir kembar dengan penumpukan cairan di kepala. Setelah menderita sekitar 1.5 tahun di Waingapu, Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, NTT, kedua anak kembar ini baru dapat kesempatan perawatan lanjutan di RS Sanglah Bali atas bantuan dana dari berbagai pihak [Karena fasilitas kesehatan belum memungkian untuk operasi pengeluaran cairan di kepala anak di RSUD Waingapu]. Dalam operasi pengeluaran cairan dari kepala mereka di RS Sanglah Bali, kakak Sinta yakni Shanti meninggal setelah dioperasi.

Rencananya Ibu Orpha Dunga Haur dan anak Sinta Ananda Rambu Nahu akan pulang ke Waingapu pada Sabtu (08/04/2017).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons