Scroll to Top
Hari Pertama Belajar Pertanian Lahan Kering Di Kelas DR. Gunnar Kirhhof
Posted by Heinrich Dengi on 15th Februari 2017
| 1142 views

Ketua Studi Singkat-DR. Gunnar Kirchhof Saat memberikan Kuliah di Kampus Universitas Queensland [Foto: Heinrich Dengi]
MaxFM, Brisabane – Hari pertama di kelas DR. Gunnar Kirchhof di Universitas Queensland, Brisbane, Australia langsung diisi dengan kuliah padat sejak pagi hingga jelang sore, tentang  Pengantar Sistim dan Kebijakan Lahan Kering di Australia bagi 27 penerima beasiswa Studi Singkat Pertanian: Produktivitas, jejaring dan Globalisasi untuk Pertanian Lahan Kering 2017.

Penerima beasiswa studi singkat ini, berasal dari berbagai Propinsi di Indonesia yang lahan keringnya terbentang luas, dari Propinsi Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Barat dan Nusa tenggara Timur.

Selain itu peserta juga datang dari berbagai latar belakang pekerjaan, ada dari Pemerintah Daerah, Swasta, LMS dan Dosen dari berbagai Perguruan Tinggi.

Dalam sesi penyambuatan di Kampus Universitas Queensland Senin (06/02/20176), Manajer Indonesia dan Asia Tenggara- UQ International Development UQID DR. Gretta Nabbs-Keller mengatakan dirinya senang dengan kemajuan program ini.

“Program ini masuki tahun ke 2 dan peminat yang melamar untuk mendapatkan beasiswa studi singkat lahan kering ke Universitas Queensland meningkat, peserta yang memasukkan lamaran untuk studi singkat lahan kering 2017 lebih dari 800 lamaran dan yang diterima hanya 27 orang,” kata Manajer Indonesia dan Asia Tenggara-UQID DR. Gretta Nabbs-Keller.

Penerima Beasiswa Jelang Keberangkatan dari Ruang Keberangkatan Internasional Terminal 2 Bandara Soekaro-Hatta [Foto: Heinrich Dengi]
Sebelumnya 27 penerima beasiswa Studi Singkat Pertanian: Produktivitas, Jejaring dan Globalisasi untuk Pertanain Lahan Kering 2017 di Universitas Queensland berangkat dari Jakarta pada Jumat (03/02/2017) malam menggunakan Qantas Airlines, tiba di Sidney Sabtu pagi (04/02/2017) kemudian melanjutkan perjalanan dengan penerbangan domestik dari Sidney ke Brisbane.

Dalam Studi Singkat ini, penerima beasiswa selain mendapat pengetahuan lewat perkuliahan padat di kampus Universitas Queensland juga ada sesi Kunjungan Lapangan ke lokasi Pertanain Komersial Lockyer Valley, Kunjungan Lapangan ke Twoomba, Dalby, Kingaroy, Brisbane Markets dan Lokasi Pertanian kecil dan komersial di Sunshine Coast.

Peserta dari NTT – Wilhelmus Wua Openg di Perpustakaan Universitas Queensland [Foto: Heinrich Dengi]
Selain kunjungan lapangan, tentu saja peserta juga dapat menikmati situasi sosial, keindahan beberapa kota  dan tempat wisata yang bisa dikunjungi selama studi singkat di Australia.

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons