Scroll to Top
Asiknya Belajar di UQ: Pulang Kuliah Bisa Naik Perahu ke Penginapan
Posted by Heinrich Dengi on 15th Februari 2017
| 1720 views
Pulang Dari Kampus UQ Naik Kapal Cepat

MaxFM, Brisbane – Dalam beberapa hari belajar di Universitas Queensland UQ, Australia, moda trasportasi yang sering digunakan peserta studi singkat lahan kering 2017 dari Indonsia untuk menuju dan pulang dari kampus adalah Bus dan Perahu Cepat.

Pagi hari biasanya berangkat dari penginapan di Albert Street Brisbane, berjalan kaki melewati beberapa ruas jalan menuju Stasiun Bus King George Square. Menanti beberapa saat bus dengan nomor 66 yang akan berhenti di pintu 2e dan akan membawa ke tempat pemberhentian UQ Lake Station persis di belakang kampus UQ.

Pulang Dari UQ Naik Perahu Cepat

Untuk rute menuju kampus UQ dari Stasiun Bus King George Square, biasanya ditempuh dalam 30 menit atau total lama perjalanan dari penginapan sampai di ruang kuliah sekira 45 menit. Tentu saja melewat pemberhentian Bus Culture Centre Station, South Bank Busway Station, Mater Hill Station, PA Hospital Station, Boggo Road Station, Dutton Park Place Drive sebelum pemberhentian UQ Lake Station.

Untuk membayar biaya perjalan penumpang di Bus di Brisbane, tidak perlu uang tunai, cukup dengan menempelkan kartu perjalanan Go Card yang sudah diisi sejumlah uang ke mesin penanda Go Card yang ada di bus saat naik dan jangan lupa saat turunpun Go Cardnya harus di tempelkan ke mesin penanda Go Card dan akan berbunyi sebagai penanda bahwa penumpang sudah membayar dan akan segera turun dari bus.

Menikmati Perjalan Pulang dari Kampus UQ

Saat pulang kuliah dari UQ pilihan moda perjalanannya  bus atau perahu cepat yang dipilih  sebagai alat transport saat pulang dari UQ ke penginapan oleh penerima beasiswa lahan kering 2017 dari Indonesia. Dan yang paling sering digunakan adalah perjalan dnegan perahu cepat.

Menggunakan perahu cepat saat pulang dari kampus UQ terasa menyenangkan. Betapa tidak, bila mendapat tempat duduk di bagian belakang dan depan perahu maka selama perjalanan pulang, akan membuat penumpang bisa dengan bebas menikmati segarnya udara di sepanjang sungai, belum lagi keindahan kota Brisbane di kiri dan kanan sungai menjadi satu paket yang mengasikkan untuk dilihat dan kalau beruntung akan bertemu dengan cukup banyak orang yang sedang berlatih mendayaung kanu, baik sendiri atau lebih dari satu orang dalam perahu.

Foto di Depan Wheel of Brisbane

Terlihat benar sungai terawat dengan baik, disertai tersedianya fasilitas publik yang dibangun sepanjang tepi sungai dengan sangat baik, seperti ruas untuk pejalan kaki, berlari dan bersepada yang tidak diganggu pengguna kendaraan yang memadati lalu-lintas kota Brisabane.

Bila menggunakan perahu cepat dari kampus UQ ke Penginapan Oak Hotel & Resort di Albert Street rutenya adalah UQ St. Lucia menuju pemberhentian West End, dilanjutkan ke Guyyat Park, kemudian menyinggahi Reggata, menuju Milton dan turunnya di North Quay kemudian berjalan kaki menuju Albert Street. Dalam sehari cukup sering perahu cepat melewati rute ini.

Pilahan penumpang perahu cepat turun, bisa juga di pemberhentian South Bank 2. Bila turun di sini  kesempatan untuk menikmati sisi lain kota Brisbane, dengan mengunjungi Wheel of Brisbane yang bentuknya seperti roda besar tergantung di langit serta tentu saja sesi foto dekat tulisan BRISBANE yang menjadi salah satu ikon di kota Brisbane Australia.

Foto Bareng di Depan Tulisan Brisbane

Bagi peserta studi singkat pertanian lahan kering 2017, kesempatan menikmati perjalan pulang kuliah dari UQ ke penginapan dengan perahu dinikmati betul dan  tidak lupa selfie maupun wefie dilakuan sebanyak mungkin.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons