Scroll to Top
Yosua: PLN Sumba Tidak Berdaya
Posted by maxfm on 2nd Oktober 2016
| 1114 views

Malam 1000 Lilin

MaxFM, Waingapu – PLN Sumba, Nusa Tenggara Timur, NTT, Tidak Berdaya.

Hal ini disampakan anggota DPRD Fraksi Demokrat, Yosua Katanga Maujawa, dalam pernyataannya di acara Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba, yang digelar Komunitas Peduli Sumba di Kompleks Wisata Suembak Minggu (01/10/2016), keadaan ini kata Yosua dipicu karena kerusakan mesin pembangkit listrik yang sudah berlangsung hampir 1 bulan ini.

“PLN dalam ketidakberdayaan, sekali lagi PLN Sumba hari ini tidak bedaya oleh karena fasiltas yang mereka miliki, untuk memastikan kesultan yang dialami PLN, anggota DPRD juga turun ke lapangan, kami menyaksikan ada 4 unit mesin yang dibongkar, yang diperbaiki, ada juga mesin yang dikirim ke Surabaya,” jelas anggota DPRD Fraksi Demokrat, Yosua Katanga Maujawa.

Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Yosua Katanga Maujawa juga menambahkan, DPRD sudah memanggil Pimpinan PLN Sumba beberapa waktu lalu untuk mendapat penjelasan detil kenapa pemadaman listirk bergilir berkepanjangan di Sumba Timur.

Diberitakan sebelumnya PT. PLN Area Sumba kekurangan daya listirk hingga 2 MW akibatnya PLN memperpanjang pemadaman listirik bergilir di Sumba Timur hingga pertengahan Oktober 2016.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons