Scroll to Top
Rp2.550ribu Donasi yang Sudah Masuk untuk Santi dan Sinta
Posted by maxfm on 18th Oktober 2016
| 978 views

Bayi Santi di RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – Hingga Selasa (18/10/2016) siang, dana bantuan untuk Santi dan Sinta yang terserang Hidrosefalus lewat rekening PT. Radio Suara Waingapu Sejahtera dengan nomor rekeking 0112180724 di BNI Capem Waingapu Rp2.550.000.

Para donatur mengirimkan dana mulai 14 Oktober 2016. Dana yang masuk sebagai berikut, 14 Oktober transfer ATM PRI Rp50ribu, 14 Oktober Trasnf ATM LIN Rp250ribu, 16 Okotber Transfer ATM LIN Rp250ribu, Transfer ATM PRI Rp500ribu, 17 Oktober Kredit Lain PN Rp200ribu, Transfer ATM PRI Rp150ribu, Transfer ATM PRI Rp1juta, Transfer dari AR Rp150ribu, 18 Oktober Transsfer ATM Rp250ribu.

Sementara itu, bayi kembar yang terkena hidrosefalus, sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha, ibu Santi dan Sinta, Orpha Dunga Hau, di ruang perawatan anaknya mengatakan pihak RSUD Umbu Rara Meha menjemput bayinya hari Minggu (16/10/2016) dengan ambulance dan anaknya dimasukan ke ruang Dahlia.

Direktur RSUD Umbu Rara Meha dokter Lely Harakai mengatakan, fisik anak membaik dan kalau sudah tersedia dana untuk dirujuk ke Bali, bayinya secara fisik siap.

“Hari Kamis ini (20/10/2016), ada dokter spesialis anak dari RSUD Prof. Yohanes Kupang yang praktek di RSUD Umbu Rara Meha, Santi dan Sinta akan kami konsulkan ke dokter spesialis anak, setelah itu baru bisa kita pastikan kondisi bayi, tetapi secara umum fisik mereka membaik dibanding saat masih dirawat di rumah,” jelas Direktur RSUD Umbu Rara Meha dokter Lely Harakai di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2016).

Sejak pemberitaan sakitnya bayi kembar Santi dan Sinta diberbagai media, perhatian dan simpati datang dari berbagai pihak, salah satu pesan singkat yang merespon kabar ini, datang dari pemilik nomor 0821477XXXXX, pesannya kepada saya sebabagi berikut, “Siang kak Heinrich Dengi, langsung saja, saya beberapa hari ini saya melihat tautan yang kakak kirimkan / bagikan di media sosial mengenai penyakit yang diderita sudari kami Santi dan Sinta, cukup membuat mata saya berkaca-kaca, mungkin saya bukan orang yang kaya yang mampu menyumbang banyak, saya ingin sekali membantu dengan keterbatasan saya, yang ingin saya tanyakan bisakah saya menyumbang seadanya saja, seratus, dua ratus ribu??? Terimakasih Kak.”

Dr. Ervan Memeriksa Bayi Sinta di RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur

Perhatian yang lain datang dari Petinju Indonesia Peraih Medali Emas Tinju Seagames di Singapura, Kornelis Kwangu Langu atau Chornezto. Chornezto berkunjung Minggu (16/10/2016) di RSUD Umbu Rara Meha, Chornezto menyampaikan rasa simpatinya kepada si kembar dengan memegang tangan kecil merek ayang tidak berdaya, seskali Chornezto memanggin nama mereka, dalam kesempatan ini tidak lupa Chornezto menaikkan doa untuk kesembuhan Santi dan Sinta. Saat hendak pamit dari ruangan Santi dan Sinta Chornezto menyampaikan bantuan dana untuk si Kembar langsung kepada Ibu bayi Ibu Orpha Dunga Hau.

Selain itu ada juga pesan lain yang datang dan mengatakan siap membantu tetapi tidak mau dipublikasikan nama mereka.

Dari pembicaraan dengan Direktur RSUD Umbu Rara Meha dokter Lely Harakai, opsi yang kan diambil adalah menyiapkan fisik bayi agar kuat saat diberangkatkan ke Bali untuk pengobatan lanjutan dan fisik bayinya kuat saat di meja operasi, opsi untuk telemedisine bekerjsama dengan rumah sakit pengampu belum bisa dilaksanankan. [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email