Scroll to Top
PLN Padamkan Listrik Berkepanjangan, Warga Gelar 1.000 Lilin Pengaharapan Buat Sumba
Posted by maxfm on 2nd Oktober 2016
| 1143 views

Malam 1000 Lilin
Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba digelar sebagi respon masyarakat atas pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PT. Perusahaan Listrik Negara PLN Area Sumba yang sudah berlangsung hampir 1 bulan terakhir di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Amos Kulandima Ketua Panitia Malam 1.000 Lilin Buat Sumba mengatakan, masyarakat Sumba Timur sudah banyak menderita akibat pemanam listrik terus menerus yang dilakukan oleh PLN.

“Kami sudah usahakan mengundang pihak PLN utuk hadir malam ini, untuk mendegar langsung keluhan warga, tetapi mereka tidak hadir, kemarin saya ke kantor PLN untuk mengundang PLN, tetapi dijawab staf kepalanya ada ke KM 7, saya tunggu 1 jam tetapi tidak balik-balik, jadi kami putuskan untuk laksanakan saja kegiatan Malam 1.000 lilin buat Sumba, meskipun pihak PLN tidak hadir,” kata Ketua Panitia Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba Amos Kulandima, Minggu (01/10/2016) di Kompleks Wisata Suembak Matawai.

Lanjut Amos Kulandima, sebenarnya dengan acara ini, pihaknya ingin memberi dukungan kepada PLN untuk melakukan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Sementara itu salah satu warga yang hadir dalam acara Malam 1.000 Lilin Buat Sumba di Suembak Matawai, Umbu Hina dari Keluarahan Kambajawa mengatakan, selama ini dirinya merasa dirugikan dengan pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN, sebagai warga kata Umbu Hina dirinya dan masyarakat lain sudah membayar biaya listrik, tetapi pelayanan yang didapatkan mengecewakan.

“Kemarin masih mati listriknya, anak-anak mau belajar bagaimana, karena kalau sudah jam 11 malam listrik hidup, mau belajar bagaimana anak-anak sudah mangatok,” kata warga Keluarahan Kambajawa Umbu Hina di sekitar lokasi acara Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba.

Warga lain dari Kelurahan Kambajawa Ferdinan mengatakan, dirinya mendengar keluhan dari warga yang mengatakan sudah 2 buah kulkas yang rusak akibat listrik yang sering padam dan menyala tiba-tiba, selain itu kata Ferdinan warga juga mengeluh karena saat ibadah rumah tangga listrik padam.

Dari pantauan maxfmwaingapu.com dalam momen tertentu di acara Malam 1.000 Lilin Pengharapan Buat Sumba, lilin dinyalakan sebagai tanda dukungan kepada pemerintah dan PLN untuk dapat meningkatkan pelayayannya bagi masyarakat Sumba.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons