Scroll to Top
PLN Bangun PLTMG 10 MW di Sumba Timur
Posted by maxfm on 15th September 2016
| 3326 views

Kantor PLN SUMBA

MaxFM, Waingapu – PT.Perusahaan Listrik Negara PLN akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Gas PLTMG 10 Mega Watt di Desa Hamba Praing, Kecamatan Haharu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT mulai awal 2017.

Manejer PLN Area Sumba Faisal Risa mengatakan, saat ini untuk pembangunan PLTMG masih dalam tahap pembebasan lahan di desa Hamba Praing.

“PLTMG PLN yang buat, sekarang sudah dalam tahap pembebasan lahan di pemda, sekikit lagi sudah bebas lahan, jadi kita bisa masuk ke tahap berikutnya untuk proses pengadaan dan konstruksi, rencana kalau sesuai jadwal awal 2017 konstruksi sudah dimulai, PLN sendiri yang bangun,” jelas Manejer PLN Area Sumba Faisal Risa di ruang kerjanya Rabu (14/09/2016).

Lanjut Manejer PLN Area Sumba Faisal Risa, pembangunan PLTMG 10 MW di Sumba Timur sebagai salah satu upaya dari PLN untuk mengantisipasi permintaan listrik yang diperkirakan akan terus meningkat di waktu mendatang, selain itu tambah Faisal Risa, PLN Area Sumba juga akan menambah pembangkit listrik diesel baru sebesar 2 MW pada 2017.

Diberitakan sebelumnya, PLN Area Sumba “tekor” daya lisrik 2 MW di Sumba Timur sehingga harus mengadakan pemadaman bergilir hingga akhir September 2016.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons