Scroll to Top
PLN Area Sumba “Tekor” 2 MW Listrik di Sumba Timur
Posted by maxfm on 14th September 2016
| 2644 views

Kepala PLN Area Sumba : Faisal Risa

MaxFM, Waingapu – PLN Area Sumba tekor daya listrik hampir  2 Mega Watt atau sekitar 33 % dari total daya listrik di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT see page.

Kepala PLN Area Sumba Faizal Risa di ruang kerjanya, Rabu (14/09/2016) mengatakan akibat kekurangan daya sektar 2 MW saat beban puncak di malam hari, pihaknya harus memadamkan listrik secara bergiliran di Sumba Timur mulai Pk. 18.00 sampai 24.00 WITA hingga akhir bulan September 2016.

160914-max-hen-PLN Area Sumba Tekor 2 MW listrik di Sumba Timur INET

“Kalau untuk mesin kita yang gangguan 1, tadi sudah selesai diperbaiki, yang pemeliharaan kira-kira 1 minggu selesai, sedangkan untuk mesin yang disewa PLN, ada tiga unit  mesin yang rusak, itu estimasinya sampai akhir September  baru selesai semua perbaikannya karena rusaknya cukup parah juga,” jelas Kepala PLN Area Sumba Faizal Risa.

Lanjut Faisal Risa, pemadaman listrik bergilir ini hanya untuk wilayah Kabupaten Sumba Timur saja.

Data yang dikeluarkan PLN setempat, PLN membagi dalam 3 kelompok besar wilayah yang mengalami pemadaman listrik bergilir, setiap grup wilayah mendapat jatah pemadaman bergilir 1 kali dalam 3 hari.

Dari pantauan maxfmwaingapu.com, akibat pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN, sebagian besar wilayah kota Waingapu dan sekitarnya gelap pada malam hari.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons