Scroll to Top
200 Sapi Asal Waingapu Dikirim Lewat Tol Laut Ke Cirebon
Posted by maxfm on 4th Februari 2016
| 1342 views


Sapi di Karantina Waingapu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – 200 Sapi asal Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT diangkut dengan Tol Laut Kapal Ternak Nusantara Camara 1 dari Pelabuhan Waingapu.

Penjabat Bupati Sumba Timur Yohanis L. Hawula mengatakan kapal pengangkut ternak ini tiba di Waingapu semalam dan ternak langsung dinaikkan ke kapal, rencananya kapal ini akan berangkat dari Waingapu Kamis pagi ini menuju Cirebon.

Rencananya dia (kapal ternak Nusantara Camara 1) akan singgah di pelabuhan Waingapu dua kali dalam 1 bulan atau setiap dua minggu, jadi kita tahap ini Sumba Timur khususnya punya kuota pengeluaran ternak sebanyak 3 ribu ekor, ada yang langsung menerima di pelabuhan dengan harga yang bagus sekali Rp34ribu per kilogram,” kata Penjabat Bupati Sumba Timur Yohanis L. Hawula Kamis (04/02/2016).

Lanjut Yohanis L. Hawula, kapal ini sebelumnya sudah membawa 300 ekor sapi dari Kupang sehingga total yang diangkut dari NTT ke Cirebon 500 sapi. Tambah dia dengan masuknya kapal ternak ini menjai peluang untuk warga Sumba umumnya untuk bisa bisa meningkatkan pendapatannya dengan menjual ternak besar, tentu saja kalau mau harga bagus kata Penjabat Bupati Sumba Timur sapi yang dijual harus gemuk, itu berarti simtim beternak dan memberikan makanan ternak harus diperbaiki.

Dari pantauan MaxFmWaingapu.com, ternak dari Waingapu, selain dikirim melalui Tol Laut Kapal Ternak Nusantara Camara 1, juga masih ada ternak yang dikirim dengan kapal barang ke luar Sumba. [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons