Scroll to Top
Biaya Pengiriman Sapi Dari Waingapu ke Jawa Turun
Posted by maxfm on 26th Januari 2016
| 2238 views


Sapi di Karantina Waingapu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Biaya operasional pengiriman sapi dari Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT ke Cirebon turun sekira 80 persen, semula harga pengiriman sapi Rp1,8 juta menjadi hanya Rp325ribu per ekor.

Hal ini dikatakan penjabat Bupati Sumba Timur Yohanis L. Hawula di ruang kerjanya, Selasa (26/01/2016), kata Yohanis dengan makin turunnya biaya pengiriman sapi ke Jawa dirinya berharap harga ternak besar setempat akan makin baik di peternak.

“Jadi ada kapal khusus, kapal ternak, pakannya air minumnya didalam disediakan, awalnya perdananya hanya singgah di Kupang, Kupang Cirebon, sekarang dia sudah singgah di Waingapu, nanti mulai 2 Februari singgah di Waingapu,” kata Penjabat Bupati Sumba Timur Yohanis L. Hawula.

Tambah Penjabat Bupati Sumba Timur Yohanis selisih harga operasioanal per ekor Rp1,4juta merupakan subsidi yang ditanggung pemerintah pusat.

Dengan masuknya kapal pengangkut ternak pada awal Februari ini lanjut dia, sistim pengiriman sapi ke Jawa diharapkan makin baik, sehingga berat sapi tidak berkurang banyak selama dalam perjalanan. [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons