Scroll to Top
Siswi SDK Anda Luri Cari Tahu Tentang Pompa Barsha
Ditulis oleh maxfm on 21st September 2015
| Dilihat 944 kali
Siswi SDK Anda Luri Dekat Pompa Barsha
Siswi SDK Anda Luri Dekat Pompa Barsha

MaxFM, Waingapu – 7 Siswi Sekolah Dasar Katolik SDK Anda Luri sore ini Senin (21/09/2015) berkunjung ke Radio Max FM Waingapu.

Kedatangan 7 orang siswi yakni Resti Kristiani, Mariska Trianita, Elisabet Rosario, Ariska Marieta, Rasidia Lela Lesly Natalia dan Putri Selviana Renyaan yang semuanya kelas 6 SD untuk melihat dari dekat Pompa Barsha (kincir air) buatan Aqysta Belanda yang ada di sungai Payeti di sekitar Kampung Kalu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur.

Pompa Barsha ini digunakan petani setempat untuk memompa air (tanpa menggunakan BBM dari fosil) dari sungai Payeti dan air yang dipompa dengan kincir air ditampung di bak penampung kemudian disalurkan ke penampung di kebun kelompok tani dan air yang ditampung digunakan untuk menyiram sayur.

Foto di Ruang Siar Radio Max FM Waingapu
Foto di Ruang Siar Radio Max FM Waingapu

7 orang siswi yang tergabung dalam satu kelompok ini mendapat tugas dari guru di sekolah untuk mencari tahu tentang kincir air yang ada di Kalu.

Selain melihat kincir air, siswi SDK Anda Luri ini juga menyempatkan diri melihat dari dekat kebun sayur organik yang ada tidak jauh dari pompa Barsha dan tentu saja ruang siaran radio Max FM Waingapu.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close