Scroll to Top
KPU Sumba Timur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati
Posted by maxfm on 24th Agustus 2015
| 767 views


Juru Bicara KPUD Sumba Timur – Oktavianus Landi [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Komisi Pemilihan Umum KPU Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2015.

Juru bicara KPUD setempat Oktavianus Landi mengatakan hasil rapat pleno tertutup KPUD Sumba Timur di aula KPUD menghasilkan keputusan pasangan Gidion Mbilijora-Umbu Lili Pekuwali GBY-ULP dan Matius Kitu-Abraham Litianu MK-AL sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur 2015 – 2020.

“Ada 2 pasangan calon, yang satunya pasangan Gidion Mbilijora dan Umbu Lili Pekuwali dengan partai pengusungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP, Golkar, Demokrat dan Hanura kemudian untuk pak dokter Marius Kitu dan Pendeta Abraham Litinau didukung oleh partai gerindra, Nasdem, PAN dan PKPI,” kata juru bicara KPU Sumba Timur Oktavianus Landi di ruang kerjanya, Senin (24/08/2015).

Lanjut Oktavianus Landi, yang menjadi pijakan KPUD dalam melakukan pleno penetapan ini termasuk kelengkapan dokumen seperti yang sudah ada dalam bertia acara termasuk keputusan Panwas Sumba Timur yang meminta KPU setempat mengakomodir Golkar sebagai partai pengusung GBY-ULP.

Masih kata juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi agenda penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati akan diikuti dengan penarikan nomor urut pada Rabu (26/08/2015) dan permulaan masa kampanye yang dimulai pada Kamis (27/08/2015). [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email