Scroll to Top
Golkar Dicoret dari Partai Pengusung GBY ULP
Posted by maxfm on 28th Juli 2015
| 821 views


Kiri : Gidion Mbilijora – Kanan: Umbu Lili Pekuwali [Foto : Heinrich Dengi ]

MaxFM, Waingapu – Partai Golkar Sumba Timur dicoret dari daftar partai pengusung bakal calon Bupati Gidion Mbiljora GBY dan bakal calon Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali ULP olek Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Juru bicara KPUD Setempat Oktavianus Landi mengatakan karena Golkar lagi bersengketa sehingga tidak bisa masuk sebagai partai pengusung, Selasa (28/07/2015) di Kantor KPUD Sumba Timur

“Paket Gidion Mbilijora Umbu Lili Pekuwali dia memenuhi syarat jadi diterima pendaftarannya tetapi menjadi catatan pada koalisi partai pengusungnya yang minus Golkar jadi partai pengusungnya PDIP, Demokrat dan Hanura kemudian minus golkar karena ada kekurangan dokumen terkait pencalonan bagi Golkar yang notabene adalah partai politik yang lagi bersengketa,” kata juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi.

Lanjut Oktavianus Landi khusus untuk Golkar, Surat Keputusan SK dukungan dari Golkar kubu ARB dan AL untuk GBY – ULP ada tetapi yang belum dipenuhi adalah dokumen di tingkat kabupaten yang seharusnya kepengurusan ARB dan AL di kabupaten juga mencalonkan pasangan yang sama dan dokumen ini yang tidak ada.

Sementara itu pasangan Gidion Mbilijora GBY dan Umbu Lili Pekuwali ULP tiba di kantor KPUD Sumba Timur sekitar pukul 11 wita dengan berjalan kaki dari rumah GBY di Radamata.

GBY – ULP datang dengan memakai pakaian adat Sumba Timur didahului penari yang membawakan tarian Sumba Timur disepanjang perjalanan disertai teriakan kayaka dan kakalak dari pendukung serta simpatisan. (Heinrich Dengi)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons