Scroll to Top
Gerindra Usung MK – AL
Posted by maxfm on 13th Juli 2015
| 983 views


Ketua Partai Gerindra NTT : Esthon Foenay [Foto : nttterkini.com]

MaxFM, Waingapu – Partai Gerindra mengusung bakal calon Bupati Matius Kitu MK dan bakal calon Wakil Bupati Abraham Litinau AL dalam Pemilukada serentak 2015 di Sumba Timur.

Ketua Gerindra Nusa Tenggara Timur NTT Esthon Foenay mengatakan setelah melewati uji kelayakan dan kepatuan di partai, partai Gerindra memutuskan untuk di NTT mengusung 5 paket termasuk MK-AL.

“Kita baru saja memperoleh informasi dari dewan pimpinan pusat partai Gerindra dalam hal ini oleh bapak Fary Francis yang menyerahkan rekomendasi sementara baik dari Sumba Timur, Sumba Barat, TTU, Belu dan Kabupaten Malaka, rekomendasi itu adalah DPP Partai Gerindra memberikan otoritas kepercayaan kepada calon dari kabupaten Sumba Timur bapak dokter Matius Kitu dan Bapak Pendeta Abraham Litinau bersama 4 paket lainnya dari dapil dua NTT, Timor, Sumba,” kata Ketua Gerindra NTT Esthon Foenay, Senin (13/07/2015).

Lanjut Ketua Geridra NTT Esthon Foenay, surat rekomendasi dari DPP Gerindra ditandatangani oleh ketua UKK dan Sekjen DPP Gerindra.

Masih kata Esthon Foenay, mekanisme di Gerindra, partai memberikan batas waktu 7 hari untuk mengurus rekomendasi dari parpol yang berkoalisi dan lanjut Esthon Foenay bila dalam 1 atau 2 hari kedepan sudah selesai pengurusan rekomendasi dari parpol koalisi serta memenuhi syarat untuk bisa maju dalam pilkada 2015, DPP Gerindra akan mengeluarkan surat keputusan defenitif untuk pasangan Matius Kitu – Abraham Litinau.

Sementara itu waktu pendaftaran pasanngan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Sumba Timur akan berlangsung 3 hari pada 26 Juli hingga 28 Juli 2015. [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons