Scroll to Top
Anggaran Pilkada Sumba Timur Mendekati 17 M
Posted by maxfm on 31st Juli 2015
| 820 views


Sekretaris KPUD SUmba Timur : Melkianus D. Patimara [Foto : Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Mendekati 17 Milyar Rupiah anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur 2015.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Sumba Timur Melkianus D. Patimara mengatakan dana ini berasal dari APBD Sumba Timur.

“Sesuai dengan MOU yang ditandatangi antara Pemerintah Daerah dan KPU Kabupaten Sumba Timur sejumlah Rp16.995.000.000, dari total anggaran itu digunakan untuk belanja honorarium mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS, dan PPDP, jadi untuk seluruh penyelenggara ad hoc,” kata Sekretaris KPUD Sumba Timur Melkianus D. Patimara, Jumat (31/07/2015) di ruang kerjanya.

Lanjut Melkianus D. Patimara, dana ini juga digunakan untuk belanja pengadaan barang dan jasa yang berkaitan dengan logistik, bahan sosialisasi dan alat peraga pasangan calon.

Masih kata Melkianus, dalam anggaran alat peraga pasangan calon sudah termasuk baliho, umbul-umbul dan spanduk, sehingga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada langsung ini tidak perlu mengeluakran biaya alat peraga karena sudah ditanggung negara. (Heinrich Dengi)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons