Scroll to Top
500 Pernyataan Untuk Balon Bupati dan Wabup
Posted by maxfm on 29th Juli 2015
| 510 views


Ketua Tim Pemeriksaaan Kesehatan: dr. Rudi Damanik, Sp.Rad.

MaxFM, Waingapu – 500an pernyataan harus dijawab bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT dalam tes kesehatan hari pertama di RSUD Umbu Rara Meha.

Ketua tim pemeriksanaan kesehatan balon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dokter Rudi Damanik, Sp.Rad. mengatakan untuk hari ini ada dua tahap psiko tes.

“Setelah selesai nanti di jam 11 siang, hasil 500 pernyataan ini akan dinilai lagi oleh psikater, setelah selesai itu baru tahap kedua dilakuan wawancara terpisah, lama tidaknya wawancara tergantung penilaian tahap pertama, termasuk tes kesehatan jiwa, termasuk emosional, kalau bisa dikatakan sebagai tes kepribadian, seluruhnya untuk kesehatan jiwa,” kata ketua tim pemeriksaan kesehatan balon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dokter Rudi Damanik, Sp. Rad., Selasa (29/07/2015)

Lanjut dokter Rudi Damanik, untuk pemeriksaan kesehatan pada 30 Juli esok, kandidat diharapkan sudah datang ke RSUD Umbu Rara Meha sekitar jam 8 pagi, dalam kondisi puasa sejak tengah malam nanti tidak makan tidak minum.

Tambah dokter Rudi Damanik, pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan darah lengkap termasuk pemeriksaaan Napza, pemeriksaan radiologi, pemerisaaan perut dengan ultrasonologi, pemeriksan telinga hidung tenggorokan, pemeriksaan jantung dan lainnya.

Masih kata dokter Rudi Damanik, 30 Juli 2015 tim dokter yang terdiri 3 dokter umum dan 5 dokter spesialis akan berdiskusi untuk menentukan hasilnya dan hasilnya akan diserahkan ke ketua Ikatan Dokter Indonesia Sumba Timur untuk diserahkan kepada KPUD Sumba Timur, paling lambat 2 Agustus mendatang.

Print Friendly, PDF & Email