Scroll to Top
Obat Kusta Untuk Anak Kosong di Sumba Timur
Posted by Heinrich Dengi on 29th Juni 2015
| 598 views


Foto : Heinrich Dengi

MaxFM, Waingapu – Persediaan obat Kusta untuk anak kosong di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kambata Mapambuhang Amki Ludji Mase mengatakan di wilayahnya sekitar 7 orang anak terkena kusta.

“Kita kusta anaknya ada, obat kusta anak tidak ada, tahun lalu ada sisa 2 dos kita kasi La Utur lagi ada juga penderita di sana, inI obat kusta orang dewasa belum sampe juga, kemarin dalam rapat rutin bilang mau di anfrag karena pertimbangannya tidak ada biaya distribusi dari propinsi ke kita, kata Kepala Puskesmas Kambata Mapambuhang Amki Ludji Mase, Senin (29/06/2015).

Lanjut Kelapa Puskesmas Kambata Mapambuhan Amki Ludji Mase tahun lalu ada ibu terkena kusta yang melahirkan di Puskesmas.

“Tahun lalu itu ibu hamil mau melahirkan sudah habis dia punya isi pantat, sampai bidan takut, pak rujuk, saya bilang sama dia, ibu bidan ini sudah pembukaan lengkap mau bilang rujuk ini bisa-bisa melahirkan di jalan, kau berdoa sama Tuhan, kau tolong sudah,kau berdoa, sudah dengan luka semua ini, aduh kasian ibu ini,”, masih kata Amki, anak dari ibu yang melahirkan ini juga terindikasi kusta.

Sebelumya diberitakan sekira 30 warga Kecamatan Kambata Mapambuhang terserang Kusta.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons