Scroll to Top
Musda; Golkar Sumba Timur Ganti Ketua
Posted by Heinrich Dengi on 25th Juni 2015
| 1971 views

MaxFM, Waingapu – Ketua Golkar Palulu Pabundu Ndima akan diganti dalam Musda Golkar Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT 27 Juni 2015 di Waingapu.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq mengatakan ada beberapa agenda dalam musda ini tetapi yang paling utama adalah menganti ketua Golkar Sumba Timur saat ini dengan ketua yang baru.

Ini karena Pak Palulu mengajukan Plt, setelah di Plt beliau ambil sikap nyebrang, dengan lamar sini sana partai kami setuju saja, kader Golkar biasa saja dalam gonjang gajing partai, tetapi ketika memiliki kartu partai ini nggak benar dan seluruh orang Demokrat siap bersaksi bahwa Pak Palulu kasi tunjuk kartu anggota Demokrat saat melakukan fit and proper test dan kami lagi selidiki nomornya di dpp pusat,” kata Ali Oemar Fadaq di Kantor Golkar Sumba Timur, Kamis ( 24/06/2015).

Lanjut Ali Oemar Fadaq pihaknya dan pengurus Golkar Sumba Timur tidak persoalkan Ketua Golkar Sumba Timur maju dari partai lain dalam Pilkada 2015 ini, yang membuat dirinya, pengurus dan anggota Golkar setempat marah serta sesalkan karena beliau memiliki kartu anggota Demokrat.

Tambah Ali, dalam kefakuman Golkar karena tidak ada ketua definitif termasuk di daerah dan untuk mengantisipasi persyaratan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Sumba Timur yang mensyaratkan penandatanganan berkas dari partai harus ketua definitif dan bukan Plt maka setelah berkonsultasi dengan DPP Propinsi serta DPP pusat segera digelarlah Musda ini.

Masih kata Ali Oemar Fadaq yang mencalonkan diri sebagai ketua Golkar Sumba Timur kali ini adalah dirinya, Umbu Yadar dan Gidion Mbilijora.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons