Scroll to Top
UN Hari Pertama di Smaker, Tidak Setegang Tahun Lalu
Posted by Heinrich Dengi on 13th April 2015
| 1700 views
Kepala SMA Kristen Payeti, Maria Yulian Galla
Kepala SMA Kristen Payeti, Maria Yulian Galla

MaxFM, Waingapu – 259 Siswa Sekolah Menengah Atas SMA Kristen Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT  mengikuti Ujian Nasiaonal UN.

Kepala SMA Kristen Waingapu Maria Yuliana Galaa mengatakan 5 orang siswa gagal mengikuti ujian Nasional ini.

“Yang sudah terdafatar itu 264 siswa, tetapi dalam perjalanan 5 orangnya keluar, yang satu laki-laki itu DO sejak sebelum ujian praktek memang sedangkan yang perempuan sakit dan keluar, laki-laki yang ikut 124, perempuannya 135 siswa,” kata Kepala SMA Kristen Waingapu Maria Yuliana Galla, Senin (13/4/2015) di ruang kerjanya.

Tambah Maria Yuliana Galla saat uji coba ujian beberapa bulan lalu, ada  siswa yang terlambat datang ke sekolah, tetapi beruntung kali ini meskipun banyak siswanya yang tinggal cukup jauh dari sekolah seperti di daerah KM8, Palindi dan Kabanda, tetapi di hari pertama UN ini tidak ada siswa yang terlambat tiba di sekolah.

Pihak sekolah kata dia, juga sudah menawarkan ke siswa yang rumahnya jauh dari sekolah untuk dapat tinggal dengan guru yang rumahnya dekat sekolah, tetapi tahun ini tidak ada sisiwa yang menerima tawaran ini.

Masih kata Maria Yuliana Galla, UN hari pertama hanya ada dua pelajaran, Bahasa Indonesia di jam pertama, jam kedua Kimia untuk jurusan IPA , Geografi untuk IPS dan Sastra Indonesia untuk Jurusan Bahasa.

Lanjut Kepala SMA Kristen Payeti Maria Yuliana Galla, Ujian Nasional kali ini tidak setegang ujian tahun lalu, karena kalau tahun lalu UN menentukan kelulusan siswa, sedangkan UN tahun ini tidak lagi menentukan kelulusan siswa, hasil UN tahun ini akan menentukan mutu sekolah, sekolah masuk di kategori mutu rendah, sedang atau tinggi berdasarkan hasil nilai UN, kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons